Asahan, hetanews.com - Sebagai bentuk pelayanan Pemkab Asahan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H atau disebut Hari Raya Kurban yang sebentar lagi akan datang menghampiri umat muslim, Bupati Asahan mengeluarkan surat himbauan No. 524/2421, Senin (16/7/2018). 

Adapun isi surat tersebut, menjelaskan, bahwa Pasar Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan telah melakukan penyediakan hewan kurban dengan jaminan kualitas ternak yang diperjual belikan telah melewati proses pemeriksaan oleh petugas yang berwenang.

Operasionalisasi Pasar Ternak akan dilakukan pada setiap pekannya, pada Selasa dan Kamis, pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, di Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu.

Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan di Pasar Ternak antara lain, penyediaan hewan sapi, kerbau, kambing dan domba.

"Selanjutnya pemberian Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), Pemberian Surat Keterangan Kepemilikan Ternak (SKKT) serta pemberian surat jalan ternak," ujarnya.

Kembali Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkab Asahan, di kepemimpinan Taufan Gama Simatupang pada masyarakatnya.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini, maka masyarakat Kabupaten Asahan tidak perlu lagi khawatir dengan hewan ternak yang akan menjadi hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujarnya.