HETANEWS

Minten Saragih Pastikan Bacaleg Perindo Siantar Tidak Money Politic

Ketua DPD Perindo Siantar, Minten Saragih menyerahkan berkas bacaleg Perindo ke Ketua KPU Siantar, Mangasi Tua Purba, di sekretariat KPUD Siantar, Senin (16/7/2018). (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mereka untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Perindo menjadi partai politik (parpol) pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPUD Siantar, Senin (16/7/2018) Sore.

Ketua DPD Perindo Siantar, Minten Saragih, menyampaikan, sesuai yang disampaikan oleh Ketua KPUD Siantar, Mangasi Tua Purba, berkas dari Partai Perindo dinyatakan lengkap. Ia menambahkan, usai pendaftaran ini, pihaknya siap untuk melengkapi kekurangan berkas yang dibutuhkan selama proses pencalonan.

Ia berharap, mudah-mudahan bacaleg dari Partai Perindo ini lolos menjadi calon tetap di pemilihan legislatif nanti. Minten menerangkan, untuk bacaleg Perindo dari Daerah Pemilihan I sebanyak 10 orang, Daerah Pemilihan II berjumlah 9 orang dan Dapil III berjumlah 11 orang. Untuk keterwakilan perempuan, sambung Minten Saragih, ada 36,6 persen atau berjumlah 11 orang. 

Sebagai partai politik yang baru, untuk target kursi di DPRD Siantar nanti, kata Minten, minimal 3 kursi. Meskipun demikian, Perindo Siantar optimis meraih kursi ketua DPRD Siantar. 

"Target kami minimal 3 kursi saja. Mudah - mudahan warga Siantar mendukung kami. Kami juga berdoa dan berusaha, mudah - mudahan kami bisa mengambil palu tongkat DPRD," tukasnya saat ditemui usai menyerahkan berkas bacaleg Partai Perindo.

Terkait money politic dalam pemilihan legislatif 2019 nanti, Minten Saragih tidak segan-degan mengabil tindakan tegas. Meski belum ada anggota DPRD Siantar dari Partai Perindo. Kedepan ia akan siap memecat kader Perindo yang terlibat korupsi.

"Partai Perindo tidak melakukan money politic. Cukup melakukan pendekatan dengan masyarakat saja. Masyarakat bisa menilainya. Karena duit itu hanya sementara. Hanya menyenangkan masyarakat saja," ugkapnya.

Penulis: gee. Editor: gun.