HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Baru Dibuka, Johalim malah Skors Rapat Panja untuk Makan Siang

Suasana rapat panja atas laporan keuangan Pemkab Simalungun TA 2017 sebelum diskors Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Baru berselang 3 menit, Johalim Purba selaku Ketua Panitia Kerja (Panja) pembahasan LHP BPK RI atas laporan keuangan Pemkab Simalungun TA 2017, kembali menskors rapat guna makan siang.

Pantauan hetanews.com, setelah memasuki ruang badan anggaran (banggar) sekira pukul 12.50 WIB, Senin (16/7/2018), sekira pukul 12.58 WIB, Johalim Purba yang juga Ketua DPRD Simalungun, kembali menskor rapat panja.

"Rapat ini kita skors untuk makan siang, setuju," ujarnya ke peserta rapat.

Lalu dia (Johalim) meninggalkan ruang banggar, setelah lebih dulu berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.

Adapun jumlah anggota panja yang hadir saat itu, Timbul Jaya Sibarani, Dadang Pramono, Walpiden Tampubolon, Usmayanto, Blanton Sinaga dan Nazaruddin.

Sementara setelah rapat panja itu diskors, sejumlah anggota panja lainnya, Suprapto, Fao Saut Sinaga, dan Binton Tindaon yang juga mantan Ketua DPRD periode 2009-2014, tampak memasuki ruang banggar.

Usai makan siang, Timbul Jaya Sibarani, lalu mengarahkan anggota yang hadir beserta Kepala BPKAD, Jon Suka Jaya Purba, Asisten III, Sudiahman Sumbanyak dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Simalungun, Frans Saragih kedalam ruang rapat pimpinan. Persis berseberangan dengan ruang banggar, tempat dimana rapat panja dilangsungkan sebelumnya.

Sebelumnya, Asisten III, Sudiahman Sumbayak selaku Koordinator Eksekutif pada rapat panja, membenarkan, bahwa sebelumnya pihak eksekutif akan menyampaikan seluruh dokumen-dokumen yang sudah dipertanyakan panja.

"Yang pertama adalah SK tim, dan kami sudah lihat tadi. Kemudian tindaklanjut dan seluruh dokumen-dokumen yang sudah lengkap," katanya.

Hanya saja, sambung Sudiahman Sumbanyak, mungkin ada yang belum, namun sudah mau mengantarkan ke Inspektorat. Karena waktu pada hari Jumat lalu sudah mereka sampaikan.

"Ada yang masih proses. Dan kami katakan jangan dulu. Selesai semua baru disampaikan ke Sekwan. Itu yang disepakati pada hari itu dan atas apa yang disampaikan ketua," ujarnya.

"Sebentar lagi pak Kadis Keuangan akan koordinasi ke pak Sekwan untuk menyampaikan dokumen," tandas Sudiahman.

Penulis: zai. Editor: gun.