Wed 17 Oct 2018

Anggota Bolos Kerja dan Dituding Gelapkan Mobil, Ini Kata AKBP Doddy Hermawan

AKBP Doddy Hermawan.

Siantar, hetanews.com- Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan, menegaskan telah melaporkan CFS, anggotanya yang bolos dinas ke Propam Polda Sumatera Utara. Selain itu, CFS juga dituding menggelapkan mobil dengan bermodus rental.

Selain telah melaporkan CFS ke Propam Polda Sumut, perwira dengan dua melati di pundaknya itu juga mengaku tengah mencari keberadaan anggotanya yang berdinas di Polsek Siantar Utara tersebut.

Ia berjanji akan memproses anggotanya yang berpangkat Brigadir Satu (Briptu) tersebut sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk yang bersangkutan sedang kami cari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kami proses KKEP (Komisi Kode Etik Polri). Sudah kami ajukan ke Propam Polda guna permintaan saran hukum untuk PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," ujar Doddy, Jumat (13/7/2018).

Sebelumnya, Briptu CFS akrab disapa Fahmi, diadukan oleh Patar Parlindungan Hutapea, warga Jalan Musyawarah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, pada Senin (9/7/2018), lalu.

Baca Juga : Oknum Anggota Polres Siantar Dilaporkan Gelapkan Mobil, Humas Bilang Lagi Dicar

Pengaduan korban teregistrasi di nomor laporan LP/273/VII/2018 /SU/STR, tentang dugaan penggelapan mobil.

Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom tak menampik laporan korban. Menurut Resbon, CFS yang bertugas di Polsek Siantar Utara sudah lama tidak dinas.

"Iya, memang anggota kita itu. Tugas di Polsek bagian penjagaan. Tapi sudah ada sekitar 3-4 bulan ini dia gak nampak. Lagi kita cari," ujarnya dari seberang telepon.

Penulis: bt. Editor: gun.