HETANEWS

Media Online Hetanews Siap Koreksi Kinerja Pemerintah

PU Hetanews.com, Bongsu Pakpahan berfoto bersama Pahala Sitorus dan Jurnalis Biro Kota Tebingtinggi dan Serdang Bedagai, usai melaksanakan rapat. (foto/fer/nal)

Tebingtinggi, hetanews.com- Media massa sebagai wadah penyampaian informasi, hiburan dan pendidikan juga harus menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial. Idealisme ini harus tertanam dikalangan pekerja media, khususnya kalangan kuli tinta yang biasa disebut jurnalis. 

Untuk itu, media Hetanews.com akan selalu memperhatikan kinerja pemerintah kota/kabupaten dalam menjalankan roda pemerintahan, demi kepentingan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bongsu Pakpahan, pimpinan umum media online Hetanews.com saat melaksanakan rapat kerja tri wulan bersama wartawan biro Kota Tebingtinggi dan Serdang Bedagai, di RM Legato Jalan Imam Bonjol, Kota Tebingtinggi, Jumat (13/7/2018) sore.      

Dalam kesempatan tersebut, Bongsu berharap agar para wartawan media online Hetanews.com dapat menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya. "Sebagai kontrol sosial di masyarakat kita harus peka dan jeli serta mampu mengkritik jika melihat kinerja dari pemerintah tidak bermanfaat, bahkan terkesan sia-sia untuk mensejahterakan masyarakat dengan program yang diciptakan pemerintah itu sendiri.       

Namun kita juga harus siap menyampaikan keberhasilan dari kinerja pemerintah kota/kabupaten itu sendiri kepada masyarakat. Sebab peran media dalam menyampaikan informasi harus berimbang dan sesuai dengan hukum serta etika jurnalistik yang ada,"jelasnya.

Mengingat dengan akan dilaksanakannya Pileg 2019 nanti, Bongsu Pakpahan menyatakan, jika media Hetanews juga siap menjadi media promosi bagi para calon legislatif (caleg).

Hetanews dapat menjadi sarana para caleg dalam menyampaikan program yang akan dilakukannya ketika dirinya terpilih dan duduk menjadi anggota legislatif nanti. "Kita juga harus mengetahui apa-apa yang menjadi harapan masyarakat itu sendiri kepada para calon-calon legislatif jika kelak nantinya terpilih sebagai wakil rakyat," sebut Bongsu Pakpahan. 

Rapat kerja biro Hetanews Tebingtinggi dan Sergai ini juga dihadiri penasehat biro Hetanews Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus yang menyampaikan, bahwa media harus bisa menjadi mitra para calon pemimpin untuk mengetahui kondisi daerahnya.

"Saya berharap para jurnalis, khususnya yang tergabung di media Hetanews mampu menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dengan profesional,"harapnya.  

Penulis: tim. Editor: gun.