Tue 17 Jul 2018

Kakanda Dadang Darmawan Hadiri Halal Bi Halal MD KAHMI Labuhanbatu

Kakanda Dadang saat memberikan sambutan. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Labuhanbatu, menggelar acara halal bi halal, Kamis (12/7/2018), di Hits Cafe Rantauprapat. Kali ini, acara halal bi halal untuk menguatkan hubungan tali silaturrahmi ini, dihadiri Kakanda Dadang Darmawan.

Di acara tersebut, Kakanda Dadang menyampaikan tentang kondisi sosial budaya yang terjadi saat ini, baik secara global maupun lokal. Tergerusnya peranan agama dan adat, juga menjadi salah satu persoalan yang disorotinya.

"Ancaman perpecahan terhadap bangsa, harus menjadi perhatian serius oleh semua elemen bangsa. Kalau tidak, maka kita harus bersiap dengan apa yang disebut negara gagal,"terangnya.

Bagi Dosen Fisip USU ini, politik identitas tanpa mengacu pada akhlak merupakan hal yang keliru. Moralitas dan mentalitas baik harus menjadi titik tekan masyarakat dalam memilih pemimpin. 

"Tak boleh berhenti hanya sampai pada persamaaan identitas tertentu,"papar Dadang.

Dadang meminta doa dan restu seluruh tokoh masyarakat Labuhanbatu yang hadir untuk dirinya dapat mengikuti pencalonan anggota DPD RI pada tahun 2019 yang akan datang.

Tampak hadir di acara itu, sejumlah tokoh masyarakat seperti, ketua umum MD KAHMI Labuhanbatu, Abdi Jaya Pohan, Ketua Forhati Labuhanbatu, Nina Juliana dan seluruh keluarga besar alumni dan kader HMI Labuhanbatu. 

Hadir pula Rektor Univa Labuhanbatu, Basyarul Ulya, Sekretaris PD Alwashliyah Labuhanbatu, H Sofyan Dalimunthe, Ketua FKUB Labuhanbatu, H Ramlan Ritonga dan beberapa tokoh partai politik, seperti Ketua Perindo Labuhanbatu, Rizal Harianto, Sekretaris Nasdem, Mahidin Ritonga, wakil ketua Gerindra, Indra Rinaldi Tanjung, bendahara PKB, Muhammad Rusli, dan Ketua AMPG Labuhanbatu, Muhammad Riduan.

Penulis: Fendi. Editor: gun.