Tue 17 Jul 2018

3 Tersangka Narkoba Digulung Polisi dari 3 TKP Berbeda

Ketiga tersangka menunjuk barang bukti saat diamankan di Mako Sat Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Kerja keras Satres Narkoba Polres Simalungun dalam memberantas peredaran narkoba, layak diapresiasi dan hal itu dibuktikan dengan bertambahnya jumlah pelaku yang berhasil ditangkap.

Pada Rabu (11/7/2018), lalu, setidaknya 3 tersangka pelaku penyalahguna narkoba berhasil diamankan dari lokasi (TKP) berbeda.

Ketiga tersangka, yaitu, Erdian Pakpahan alias Lian (25), warga jalan Farel Pasaribu no 2000, kelurahan Sukamaju, kecamatan Siantar Marihat, kota Siantar,  Roy Arikson Simanungkalit alias Acong  (20), warga jalan Gunung Sinabung, kelurahan Karo, kecamatan Siantar Barat, kota Siantar dan Jepri Antar Tarigan alias Goltus (32), warga jalan  Gunung Sinabung, kelurahan Karo, kecamatan  Siantar Barat, kota Siantar.

Sedangkan barang bukti yang diamankan polisi, yaitu dari Erdian Pakpahan alias Lian, satu bungkus plastik klip diduga berisi sabu, dari Roy Arikson Simanungkalit alias Acong, 2 bungkus plastik klip yang didalamnya diduga berisi sabu, 2 bungkus plastik klip kecil kosong, satu bungkus plastik klip sedang kosong, satu bungkus plastik besar kosong, 3 lembar kertas tik tak, satu lembar gulungan kertas yang didalamnya berisi narkotika jenis ganja, uang penjualan narkotika jenis sabu sejumlah Rp. 250.000 dan satu unit hp maxtron warna biru dan dari tersangka Jepri Antar Tarigan alias Goltus, didapati uang penjualan narkotika jenis sabu sejumlah Rp.550.000, satu unit hp samsung warna putih,  dan satu unit hp oppo warna putih.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Kamis (12/7/2018),  awalnya pada hari itu juga, Rabu (11/7/2018), sekira pukul 08.00 WIB, unit opsnal narkoba Polres Simalungun mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di parkiran hotel Sing Song, jalan Asahan Km 1, nagori Siantar Estate, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun, sering terjadi transaksi sabu. 

Menanggapai informasi berharga itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pada pukul 09.00 WIB,  terlihat seorang pria yang ciri-cirinya serupa dari informasi yang diterima. Selanjutnya petugas langsung mengamankan Erdian Pakpahan alias Lian dan ditemukan sejumlah barang bukti.

Tidak sampai disitu, saat dilakukan interogasi, dia mengakui, bahwasanya sabu itu  diperoleh dari Roy Arikson Simanungkalit alias Acong. Kemudian polisi langsung menuju lokasi dimaksud dan melakukan penyelidikan. Didapat informasi, bahwasanya Acong sedang berada di rumahnya. Kemudian unit opsnal langsung bergerak ke rumah tersangka dan berhasil mengamankannya didalam rumah.

Selanjutnya didampingi kepala desa, dilakukan penggeledahan dan didapati sejumlah barang bukti.  

Saat ditanyai petugas, Acong mengakui, bahwa sabu diperolehnya dari Jepri Antar Tarigan alias Goltus yang tidak lain adalah tetangganya.

Kemudian unit opsnal melanjutkan pencarian ke rumah Goltus akan tetapi tersangka sedang tidak berada dirumahnya.

Tidak putus asa, petugas mendapat informasi, bahwasanya Goltus sedang berada di komplek rumah potong.

Selanjutnya unit opsnal langsung bergerak cepat ke lokasi dan berhasil mengamankannya dan didapati sejumlah barang bukti.

Dan saat  diinterogasi, bahwasanya sabu itu diperolehnya  dari seorang pria, berinisial EK yang tidak tau dimana alamatnya.

Namun unit opsnal kembali melakukan pencarian terhadap EK dengan cara menelpon, namun nomor hp-nya tidak aktif, diduga sudah mengetahui kalau  Goltus diamankan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses lebih lanjut.

 

Penulis: Zai. Editor: gun.