Wed 19 Sep 2018

Ada Petisi Tolak Narkoba saat Peringatan HANI di Tebingtinggi

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang digelar di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. (foto/fer/nal)

Tebingtinggi, hetanews.com- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang digelarm di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Kamis (12/7/2018), diwarnai dengan penandatanganan petisi tolak narkoba.

Peringatan ini dihadiri Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres, AKBP Sunadi, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, mewakili Kajari dan Dandim 0204/DS, Kepala BNN Tebingtinggi, Dan Sub Denpom, pimpinam OPD terkait serta para Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Presiden RI, Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan, sejumlah kasus narkoba beberapa tahun terakhir ini tampak mengejutkan bangsa Indonesia. Ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap narkoba yang masuk kedalam wilayah Indonesia tidak hanya melalui daratan saja melainkan terjadi di wilayah perairan.

Disebutkan, perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara, kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius.

“Apabila tidak ditanggulangi, ini bisa digunakan oleh pihak asing sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kelangsungan hidup bangsa dan negara serta masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus digerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar kita khususnya di Indonesia,"sebutnya.

Selanjutnya disebutkan juga, dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan kesehatan, dan mari kita bersama-sama untuk menanggulangi permasalahan narkoba secara nyata.

Terakhir, atas nama Pemko Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan terimakasih atas upaya BNN, Polri dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak-anak bangsa.

 

Penulis: tim. Editor: gun.