Wed 19 Sep 2018

Inisial D dan Istri Anggota Dewan Disebut-sebut Sebagai Koordinir Calon Pegawai PDPHJ

Foto : Gedung utama pasar tradisional Pasar Horas Jaya. Pasar Horas Jaya merupakan pasar tradisional yang terbesar di Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com- Kebijakan  pengangkatan calon pegawai ke pegawai tetap di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) sampai saat ini masih sorotan.

Informasi sebelumnya ada 35 orang calon pegawai, belakangan ada sebanyak 60 orang calon pegawai yang diangkat menjadi pegawai tetap saat Plt Benny Sihotang menjabat. 

Dari wawancara bersama wartawan, Benny Sihotang selaku mantan Dirut PD PHJ menyangkal dirinya terlibat dalam pengangkatan pegawai saat masih menjabat sebagai Plt Dirut PDPHJ.

"Tidak ada penerimaan pegawai saat saya masih Plt Dirut PDPHJ," sebutnya saat dikonfirmasi, Rabu sore (11/7/2018).

Baca : Direkomendasi Pansus DPRD Diganti, Plt Dirut PDPHJ Angkat Karyawan Sebagai Pegawai Tetap

Dirinya membantah ada keterkaitan dengan pengangkatan pegawai yang santern dengan dugaan uang pelicin yang diberikan para calon pegawai.

Menanggapi hal itu, salah seorang pegawai PDPHJ yang enggan disebut namanya menduga bahwa Benny Sihotang cuci tangan alias buang badan atas persoalan ini.

"Nggak mungkin beliau tidak tau, karena jarak antara dirinya mundur dengan pengangkatan pegawai sangat dekat sekali. Apalagi usai mundur dari jabatannya pun beliau masih ke kantor, walau kami tak tahu apa tujuannya dia datang," sebut pria berkumis ini.

Dirinya berharap Plt Dirut PDPHJ Didi Cemerlang dan Badan Pengawas mengambil sikap dalam hal ini.

"Apalagi saya baca di media, pak Plt Dirut PDPHJ mengaku tidak terlibat. Dan Badan Pengawas sebelumnya juga meminta agar mekanisme soal pengangkatan pegawai itu dianulir," tuturnya.

Baca :Plt Dirut PDPHJ akan Evaluasi Pengangkatan Pegawai
Baca :Imran Simanjuntak : Belum ada Mekanisme Pengangkatan Pegawai PDPHJ

Disampaikannya, dalam pengangkatan pegawai PDPHJ sebanyak 60 orang dikoordinir oleh orang kepercayaan Benny Sihotang berinisial D dan salah satunya Kepala Bagian yang disebut sebut sebagai isrti salah seorang anggota DPRD Kota Siantar.

"Dua kali semalam itu pengangkatan pegawai bang. Sebelumnya 35 orang sesuai nama-nama yang beredar. Setelah itu dilakukan pengangkatan kedua kalinya. Inisial D ini yang mengkordinir dan istri anggota dewan itu," pungkasnya. 

Baca: Praktik Uang Pelicin Pengangkatan Pegawai PDPHJ Merebak, Ini Oknum yang Diduga Terlibat

Penulis: gee. Editor: gun.