Tue 17 Jul 2018

HUT Bhayangkara ke 72, Wabup Asahan Jadi Irup dan Sampaikan Pidato Presiden

Wabub Asahan, Surya jadi Irup HUT Bhyangkari ke 72 di Polres Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya jadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018,  Rabu (11/7/2018), di Halaman Mapolres Asahan. 

Membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo, Surya  menyampaikan, Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Kedua perbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan.

Ketiga, Presiden meminta Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik. Keempat, kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul.

Selanjutnya yang terakhir, Polri diminta meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas, paparnya.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi saat menyulang kue kepada ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang. (foto/heru) 

“Kita yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, Polri akan menjadi institusi yang dipercaya rakyat. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan ridho-Nya kepada kita semuanya. Dirgahayu Kepolisian RI ke-72 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa,”pungkas Wabup membacakan pidato Presiden. 

Dan atas nama Pemkan Asahan, dia menyampaikan selamat HUT Bhyangkara ke 72 hingga Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Asahan dapat menjalin sinergritas juga menjadi pengayom masyarakat.

"Mari kita jaga sinergritas hingga apa yang kita harapkan dan kita inginkan dapat terwujut yaitu Asahan religius, sehat, cerdas dan mandiri, “ujarnya.

Selanjutnya acara berlanjut dengan syukuran dengan peniupan lilin dan pemotongan kue yang dilakukan Kapolres Asahan. Juga menyuapi Wakil Bupati, Forkopimda, tokoh Agama, masayarakat, organisasi massa dan ketua PWI Asahan mewakili awak media. 

 

Penulis: heru. Editor: gun.