Tue 17 Jul 2018

Pengawal Sempat Lawan Polisi Turki yang Tangkap Harun Yahya

Adnan Oktar alias Harun Yahya saat ditangkap polisi Turki (Hurriyetdailynews.com)

Jakarta, hetanews.com- Polisi Turki sempat mendapat perlawanan saat hendak menangkap Adnan Oktar alias Harun Yahya. Para pengawal Harun Yahya menghalangi penangkapan itu.

Dilansir media Turki, Daily Saba, Rabu (11/7/2018), Harun Yahya ditangkap di kawasan Cengelkoy, Istanbul sisi Asia, pada Rabu (11/7) waktu setempat.

Pengawal Harun Yahya memberi perlawanan secara singkat terhadap polisi. Harun Yahya sempat berusaha kabur, namun polisi berhasil mengamankannya. Penceramah televisi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Negara Haseki di Istanbul untuk pemeriksaan medis.

Polisi menuduh Harun Yahya dan para pengikutnya telah melakukan tindak kriminal seperti membentuk geng kriminal, melakukan penipuan, dan penganiayaan seksual. Ratusan orang itu merupakan orang-orang yang dicurigai terlibat dalam geng bentukan Harun Yahya.

Anadolu Agency melaporkan, geng Harun Yahya dituduh melakukan banyak tindak kriminal, mulai dari membentuk organisasi dengan niat jahat, melakukan kejahatan seksual anak, melakukan hubungan intim dengan anak di bawah umur, melakukan penculikan, menyekap anak di bawah umur, hingga melanggar aturan hukum soal pajak dan melanggar undang-undang antiteror.

 

Sumber : Detik.Com

 

Penulis: -. Editor: gun.