Tue 17 Jul 2018

HUT Bhayangkara ke 72, Bupati Simalungun Apresiasi Polri dan Bantu Pembangunan Lapangan Upacara

Bupati Simalungun, JR Saragih saat memeriksa barisan saat bertindak sebagai inspektur upacara. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke - 72  Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, berjalan dengan hikmat, Rabu (11/7/2018), pukul 09.00 WIB.

Bupati Simalungun, JR Saragih tampak bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun membacakan amanat Presiden RI yang berisikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada Serentak 2018.

Dan secara pribadi, Bupati Simalungun, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Polri yang bertugas di daerah terpencil dan pedalaman, mengapresiasi anggota Polri dalam menjaga keamanan pada mudik lebaran dan Pilkada Serentak serta meminta kepada seluruh anggota Polri agar jangan pernah lengah, tetap siaga dan waspada dalam menjalankan tugas.

Para Muspida Plus Kabupaten Simalungun saat foto bersama di acara HUT Bhayangkara ke 72. (foto/zai)

Bahwa tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan tahapan Pilkada Gubernur hingga Pilpres 2019, Polri harus tetap senantiasa meningkatkan rasa persaudaraan dan memantapkan solidaritas internal Polri, profesional, transfaran dan berkualitas serta meningkatkan sinergitas dengan institusi TNI dan elemen Pemerintah dengan harapan semoga Polri menjadi institusi yang semakin dipercaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas, penegak hukum,  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, harap Bupati Simalungun.

Selesai pelaksanaan upacara, masih pada kesempatan yang sama, Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun karena telah memberikan sumbangan kepada Polres Simalungun, untuk membangun lapangan upacara. Karena selama 13 tahun, Polres Simalungun hanya dapat memakai lapangan Brimob dan Kodim untuk melakukan upacara, kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh jajaran Polres Simalungun agar kedepannya untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan untuk masyarakat. Begitu juga kepada seluruh personil Polres Simalungun agar tetap menjaga kesehatan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Harapan saya kepada seluruh personil polres Simalungun beserta jajaran agar lebih meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Juga agar seluruh personil menjaga kesehatan dan mendekatkan diri kepada Tuhan,”katanya.

Acara syukuran tersebut dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama. Dan  juga dilakukan pemberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada anggota Polri yang mendapatkan piagam kehormatan.

Sebelumnya, Kapolres Simalungun juga membacakan kata sambutan Kapolri, Jendral Polisi Prof  H. M. Tito Karnavian.  Yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manejemen media. Bahwa semenjak era reformasi, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mencapai 82,9%.

Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan bersama istri saat foto bersama personil tertua dan termuda. (foto/zai)

Polri berkomitmen akan lebih meningkatkan kinerja dan perbaikan agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga, beberapa agenda nasional Polri yakni pemeliharaan situasi kamtibmas pasca Pilkada serentak, menjelang Asian Games 2018, IMF - World Bank AM 2018, serta tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

Polri bersama dengan pemerintah dan masyarakat akan bekerja maksimal, menjaga stabilitas keamanan negeri. Dan Polri menyampaikan kepada masyarakat bahaya terorisme melalui tayangan serentak di jaringan bioskop film dengan judul " 22 menit " pada tanggal 19 Juli 2018.

Pada saat acara hiburan, Kapolres Simalungun memberikan waktunya menemui insan pers, cetak maupun elektronik dan meminta kepada insan pers agar tetap mendukung Polri untuk menjaga stabilitas keamanan negara dengan pemberitaan media yang professional dan berimbang.

“Mohon maaf  karena acara ini telat kita laksanakan. Hal ini dikarenakan di hari - hari lalu, kita mengalami duka atas tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun. Maka u kita undur acaranya guna menghormati saudara-saudara kita di sana yang lagi mengalami kemalangan,” ungkapnya.

Tampak hadir, Ketua DPRD Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Ketua PN Simalungun, Kajari Simalungun, Kalapas Simalungun, para pimpinan SKPD Pemkab Simalungun, Ketua KPUD Simalungun, Ketua Panwaslih Simalungun, Ketua MUI Simalungun, Ketua FKUB Simalungun, Ketua Bhayangkari Simalungun, para Manager Kebun PTPN dan Kebun Swasta yang berada di wilayah Simalungun, Ketua OKP se Kabupaten Simalungun dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta Bhayangkari Simalungun.

Kabag Sumda Polres Simalungun, Kompol T Sitepu yang berperan sebagai perwira upacara dengan komandan upacara AKP Daniel S Tambunan.

Penulis: Zai. Editor: gun.