Thu 15 Nov 2018

Kurir Sabu Ini Ditangkap saat Menunggu Pembeli

Petugas menggiring terdakwa keluar dari ruang sidang candra. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com - Kurir sabu, terdakwa Awaluddin alias Awal (35), warga jalan Medan, Simpang Kerang, ditangkap saat menunggu pembelinya AI (DPO).

Terdakwa disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (11/7/2018).       

Jaksa Julita Nababan, menjerat terdakwa Awal dengan pasal 112 dan pasal 127 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dalam persidangan terbuka, menyebutkan, terdakwa ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, M Syarif dkk pada Rabu, 31 Januari 2018 sekira pukul 22.30 WIB, di depan warung yang terletak di Jalan Ulakma Sinaga Rambung Merah.        

Terdakwa ditangkap dari atas sepeda motor Honda Revo nomor polisi (nopol) BK 5280 TAI. Dari saku celana belakang, ditemukan 1 plastik klip berisi sabu seberat 0,04 gram. Terdakwa mengakui jika sabu itu akan diberikan kepada AI.        

Sabu tersebut dibeli dari Ilham seharga Rp 100 ribu. Lalu polisi membawa terdakwa ke rumahnya dan mengamankan 3 plastik klip kosong bekas sabu, 3 pipet, kompeng karet, kaca pirex dan jarum.        

Penasehat hukum, Ronald Pasaribu yang mendampingi terdakwa dalam persidangan tidak mengajukan eksepsi.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim pimpinan Novarina Manurung, dibantu panitera Jonni Sidabutar, menunda persidangan hingga Rabu mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.