HETANEWS

Polres Pakpak Bharat Peringati HUT Bhayangkara ke-72

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Ganda Saragih saat meriksa barisan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72. (foto/janiper)

Pakpak Bharat, hetanews.com - Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Polres Pakpak Bharat gelar upacara bersama, di lapangan apel Mapolres setempat, Rabu (11/7/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Ganda membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.

“Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," sebut Presiden.

Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

"Itu artinya, Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Kedepan persoalan sosial juga akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi. Menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut Polri untuk dapat bersikap resposif dan peka dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kerja yang profesional," katanya.

HUT Bhayangkara tersebut, dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, Ketua DPRD, Sonny P Berutu, mewakili Bupati, Sekdakab, Sahat Banurea, mewakili Kajari Sidikalang, Dawin Gajah, seluruh OPD Pakpak Bharat, Sekretaris MUI, Zulkarnain Padang, tokoh masyarakat, JH Manik, Ketua PAN  Pakpak Bharat, Makner Banurea, Sekretaris KPU, Bustanul Cibro, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam momen upacara HUT Bhayangkara tersebut, Polres Pakpak Bharat juga memberikan penghargaan kepada 10 personil yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas. Juga pemberian tali asih kepada warakwari dan keluarga purnawirawan Polri yang telah pensiun maupun yang telah wafat.

Penulis: tim. Editor: gun.