Simalungun, hetanews.com- Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun yang juga Kasi Pidum, Allan H Baskara, memaparkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati hari lahirnya (Harlah) Kejaksaan yang jatuh pada 22 Juli mendatang.

Serangkaian kegiatan akan mulai dilaksanakan pada Kamis, 12 Juli, diawali dengan gerak jalan santai oleh keluarga besar Kejari Simalungun, termasuk para Kasi, jaksa, pegawai, tenaga honorer dan petugas Kamdal (keamanan dalam) bersama keluarga. 

"Kita akan memulai dengan kegiatan olah raga,"jelas Allan kepada wartawan, Selasa (10/7/2018) siang, di kantor Kejari Simalungun, jalan Asahan Km 6,5.  

Usai gerak jalan santai, dilanjutkan dengan berbagai pertandingan bola volli, dam batu, tarik tambang, dan pertandingan hiburan lainnya. Dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan (anjangsana) ke Panti Asuhan Zarfat, di Nagori Tiga Balata Simalungun.  

Juga donor darah dari bersama PMI yang akan dilaksanakan pada 19 Juli 2018 mendatang, di kantor Kejari Simalungun, ziarah ke Makam Pahlawan Nagur sekaligus peringatan Hari Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) ke-18, pada 21 Juli 2018. Puncak hari ‘H’ akan dilaksanakan Senin, 23 Juli 2018 ditandai dengan upacara Nasional, pembacaan pidato jaksa Agung RI dan resepsi.  

Pada peringatan HBA  ke-58 Tahun 2018, mengangkat thema: “Sinergitas Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”. Dengan sub thema, “Memulihkan kepercayaan masyarakat melalui konsolidasi, evaluasi, intropeksi diri, optimalisasi dan peningkatan dedikasi”, kata Allan senyum.