Tue 17 Jul 2018

6 Warga Siantar Diadili PN Simalungun, Termasuk "Mami Anda"

Enam terdakwa disidang terkait sabu dan ganja. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com- Enam warga Kota Siantar diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (9/7/2018), terkait sabu dan ganja. Diantaranya Sri Rahayu alias Ayu (22) yang disebut - sebut sebagai mucikari "Mami Anda".

Jaksa Christianto Situmorang, mendakwa ke 6 terdakwa dalam berkas terpisah. Diantaranya, M Syafei alias Fii, warga Siantar Martoba, Sri Rahayu, warga Siantar Sitalasari, Rosario Exaudi Tambunan, Anggiat Amirullah, Budhi dan Celina Rizky alias Seli, warga Siantar.

Bermula penangkapan M Syafei alias Fii, di kompleks perumahan BASS, jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun oleh anggota Satnarkoba Polres Simalungun, pada Selasa, 16 Januari 2018, pukul 10.00 WIB. Polisi menyita sabu seberat 0,24 gram dari terdakwa Fii.

Setelah diinterogasi,terdakwa Fii, mengaku membeli sabu seharga Rp.500 ribu dari terdakwa Rosario dan Amirullah yang mendapat upah sabu untuk dipakai dari Rosario karena sudah membantu mengedarkan sabu.

Selanjutnya saksi M Syarif, Fernando Nababan, memburu alamat Rosario yang telah ditunjukkan Fii. Berpura - pura akan memesan sabu, Fii disuruh menghubungi Rosario. Namun yang menjawab panggilan telepon Rosario adalah terdakwa Sri Rahayu.

Saat ditangkap di rumah Rosario, polisi juga menangkap Sri Rahayu dan barang bukti ganja yang dibungkus kertas koran, 3 plastik klip sabu dan perlengkapan untuk menghisap sabu. Polisi juga mengamankan terdakwa Selin dan Budhi yang asyik berduaan, di Lt II kamar milik Rosario yang baru saja menggunakan sabu.

Jaksa menjerat para terdakwa dengan pasal 114, 112, 111, 127 dan pasal 131 UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Para terdakwa didampingi pengacara Antoni Sumihar Purba.

Berhubung para saksi belum hadir, maka majelis hakim pimpinan, A Hadi Nasution didampingi dua hakim anggota, Hendrawan dan Nasfi Firdaus, menunda persidangan hingga Senin mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.