HETANEWS.COM

Jalan Dolok Nauli-Galagala Pakkailan Porsea Hancur, Ini Harapan Warga

Kondisi jalan rusak yang butuh perhatian Pemkab Tobasa. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com- Masyarakat Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian dan Desa Galagala Pakkailan, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), keluhkan kerusakan jalan di desanya.

Pasalnya, jalan yang sudah sekitar tiga tahun dilakukan perkerasan (base course) tak kunjung diaspal hotmix.

Kerusakan jalan dengan panjang sekitar  tiga kilo meter ini, diduga akibat lalu lalangnya truk pengangkut pasir yang melebihi tonase melintasi jalan tersebut. Masyarakat juga mengeluhkan banyaknya abu, di badan jalan saat musim kemarau.

“Jalan ini sebelumnya sudah diperbaiki Pemkab Tobasa sekitar tiga tahun yang lalu. Sebelumnya truk pengungkut pasir tiap hari lalu lalang di jalan ini. Mungkin saja tonase truk pengangkut pasirnya berlebihan, sehingga perkerasan jalan ini cepat rusak,” ungkap salah seorang warga, A Sitorus, Senin (9/7/2018).

Sitorus dan warga lainnya berharap, pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan kabupaten  yang mengalami kerusakan dengan melanjutkan pembangunan jalan hotmix. 

Pengusaha truk pengangkut pasir yang melintasi jalan diminta untuk memperbaiki jalan yang kondisinya rusak parah.

“Kami sangat berharapa Pemerintah Kabupaten Tobasa dapat melanjutkan pembangunan jalan Desa Dolok Nauli – Galagala Pakkailan. Karena perbaikan jalan sebelumnya dengan cara perkerasan sudah rusak parah,”harap warga.

Penulis: aldy. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!