HETANEWS

Imam dan Iwan Diamankan Satres Narkoba Polres Simalungun

Kedua pelaku dan barang bukti saat diamankan di mako Satres Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Personil Satres Narkoba Polres Simalungun kembali mengamankan dua pria, pelaku penyalahgunaan Narkoba, Minggu (8/7/2018), dari dua lokasi berbeda, yaitu, jalan simpang Silalahi, kecamatan Gunung Maligas, kabupaten Simalungun dan di Gg Demak, kelurahan Martoba, kecamatan Siantar Utara, kota Siantar.

Tersangka yang diamankan  Imam Afandi alias Imam (21), pekerjaan kuli bangunan, warga Karangsari Huta II, kecamatan Gunung Maligas, kabupaten Simalungun dan  Irwansyah Koto alias Iwan (38), warga jalan Singosari Gg Demak bawah, kelurahan Martoba, kecamatan Siantar Utara.

Adapun barang bukti yang ditemukan, 4 bungkus plastik klip kecil yang didalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 unit handphone merk strawberry dan uang sejumlah Rp.140.000.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Senin (9/7/2018), bahwa pada Minggu (8/7/2018) sekira pukul 17.00 WIB, anggota opsnal narkoba Polres Simalungun mendapat informasi, di jalan simpang Silalahi sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan sabu.

Atas dasar informasi tersebut, sekira pukul 18.30 WIB, petugas langsung melakukan penyelidikan terkait informasi yang dimaksud.

Kemudian terlihat ada 3 orang laki-laki berboncengan dengan mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan dan langsung melakukan penyergapan.

Saat dilakukan penangkapan, 2 orang berhasil melarikan diri, dan seorg berhasil diamankan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkoba dari Imam.

Selanjutnya anggota opsnal narkoba melakukan interogasi terhadapnya dan  ia mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu itudari seorang yang ia kenal bernama Iwan, di gang Demak.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan pengejaran, hingga berhasil membekuk Iwan dan ditemukan sejumlah barang  bukti.

Saat Imam dan Iwan dipertemukan, Imam membenarkan, bahwasanya ia membeli  sabu dari Iwan. Saat diinterogasi petugas, Iwan mengaku mendapatkan narkotika itu dari Amin FII.

Petugas masih melakukan pengembangan dan pencarian terhadap Amin guna mengungkap jaringan narkotika yang lebih besar, khususnya di wilayah kabupaten Simalungun. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke mako sat narkoba Polres Simalungun guna proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: gun.