HETANEWS.COM

Sarana Olah Raga Dirusak, Warga dan Pemerintah Diminta Ikut Mengawasi

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala. (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com- Warga dan pemerintah yang ada tingkat kelurahan, diharapkan ikut mendukung program pemerintah yang saat ini berupaya memperbaiki sarana olah raga di Kota Siantar. Demikian disampaikan  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siantar, Jayadi Sagala.

Jayadi Sagala mengungkapkan, pembangunan sarana olah raga yang tengah berlangsung saat ini banyak mengalami hambatan. Salah satunya, minimnya dukungan dari warga di sekitar lokasi pembangunan.

Baru - baru ini, kata Jayadi, proyek pembangunan lapangan Horbo, Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Bahan materil untuk tribun lapangan bola kaki itu pun dicuri. Sementara untuk pembangunan untuk sarana olah raga itu masih terus berlangsung. 

Jayadi turut prihatin, sekaligus menyangkan tindakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Ia menilai, perbuatan demikian telah merusak masa depan olah raga di kota berhawa sejuk ini.

"Saya berharap tidak ada lagi peristiwa seperti itu terjadi. Sangat disayangkan, kami dari KONI sudah bersusah payah untuk mengajukan program pembangunan itu ke pemerintah untuk membangun sarana olah raga. Tapi orang orang disana malah merusak," jelas Jayadi ditemui diruang kerjanya di Gedung Dinas Pariwisata, Senin (9/7/2018).

Selain sarana olah raga yang dikenal dengan Lapangan Horbo itu, ada lagi pembangunan stadion Sangnaualuh di Jalan Stadion, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara. Oleh karena itu, dirinya berharap kerjasama pemerintah tingkat kelurahan dan warga setempat untuk saling mendukung pembangunan sarana olah raga.

"Kalau sarana olah raga di kota ini sudah memadai, tentu akan ada event - event olah raga yang akan digelar. Jika hal ini dilakukan dengan berkesinambungan, maka kita dapat menjaring bibit bibit atlet di Kota Siantar ini. Kalau sarana olah raga sudah memadai, otomatis yang diuntungkan warga sekitar," ujarnya mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!