Sergai, hetanews.com - Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya, menghadiri acara Halal Bi Halal (HBH) yang diadakan Kecamatan Dolok Masihul (Dolmas ) yang juga kampung kediaman Wabup.

Acara  tersebut diadakan di halaman Kantor Camat Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Kamis (5/7/2018), lalu. 

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1439 H atas nama Pemkab Sergai.

"Semoga kiranya kita kembali fitri (bersih). Titip salam dan permohonan maaf dari Bupati beserta ibu karena pada saat bersamaan harus menghadiri kegiatan pemerintahan di luar Sumatera," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang bertujuan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain juga sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat.

"Terkait pembangunan infrastruktur jalan yang telah dan akan dibangun, semua adalah hasil kerja keras kita, mulai dari usulan masyarakat hingga dibahas Pemerintah bersama DPRD," kata Darma.

"Semua karena kerja keras kita semua melalui perencanaan, bukan perorangan. Jika ada yang mengaku berjasa atas pembangunan jalan tersebut, silahkan masyarakat yang menilai sendiri yang sebenarnya," terang Wabup.

Dia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan karena selain darurat narkoba, saat ini darurat sampah juga menjadi permasalahan yang semakin mengkhawatirkan.

Camat Dolok Masihul, M Syarif Sitopu, mengatakan, semoga semakin erat dalam menjaga persatuan dan kesatuan membangun kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Guna menambah berkah silaturahmi HBH tersebut, Ustadz Sulaiman (Sule), menyampaikan siraman rohani tentang pentingnya menjaga silaturahmi, karena selain bermanfaat untuk memperpanjang umur, juga menambah berkah dan memperluas pengalaman dengan bertambah teman dan saudara.

Halal Bi Halal yang dihadiri ratusan masyarakat ini juga  diisi dengan penyerahan santunan dan zakat penghasilan pegawai kantor camat kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.