Siantar, hetanews.com - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 78 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 14, Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar, berbagi kasih ke Panti Asuhan (PA) Taruna Mandiri Muhammadiyah, jalan Sumbawa Kelurahan Bantan, Kamis (5/7/2018).      

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siantar, Ferziansyah Sesunan, berharap bantuan yang diberikan berupa sembako dapat berguna untuk anak - anak panti. "Insya Allah secara pribadi di hari yang akan datang, saya akan mempeehatikan atau memberi sesuatu untuk kebutuhan masuk sekolah," jelas Ferziansyah.       

Selain itu, Kajari Sesunan juga berharap agar anak-anak panti dapat terus melanjutkan pendidikan dan belajar dengan baik. Semoga cita - cita anak panti dapat digapai. "Kalian juga bisa jadi jaksa seperti kami,"katanya sambil memberi semangat pada anak - anak panti.      

Penyerahan bantuan oleh Ketua IAD, Ny Ruh Sesunan, bersama Kajari, Kasi Intel, Hary Palar, sebagai ketua panitia HBA dan juga Kasubagbin Dodi Gazali Emil.       

Pengurus PA Taruna Melati Muhammadiyah, Nazaruddin, sangat mengapresiasi perhatian Kejari Siantar dalam memberikan bantuan tersebut. Berbagi kasih sangat diharapkan anak - anak panti.       

Diakuinya, kebutuhan panti memang terus meningkat, oleh karena itu sangat dibutuhkan perhatian, sumbangan dari semua masyarakat dan donatur.  Sejumlah 22 anak yang diasuh di PA tersebut, diupayakan menggapai pendidikan tertinggi hingga sarjana, insya Allah, kata Nazaruddin.        

Seluruh anak panti dan pengurus berharap, Kejari Siantar semakin sukses dalam pekerjaannya, juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang hukum.        

Sebagai aparat penegak hukum,  masyarakat berharap kejaksaan dalam membuat tuntutan hukum harus hadir sesuai lambang kejaksaan, harap Nazar.     

Sebelumnya, secara singkat Nazar menjelaskan, PA mulai berdiri tahun 2008 dan aktif mengasuh anak yatim dan kurang mampu dengan fasilitas seadanya sudah 8 tahun. 

Kasi Intel yang juga sebagai ketua panitia menjelaskan, sebelum melakukan anjangsana atau kunjungan ke PA, Kejari Simalungun membuat sumur resapan dan kunjungan ke rumah Purnaja (pegawai kejaksaan yang sudah pensiun) dalam rangkaian berbagi kasih dan ucapan syukur.