Humbahas, hetanews.com - Kecelakaan antara sepeda motor jenis Honda CB150R dengan Honda CB100 terjadi di Desa Matiti, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengakibatkan 1 korban tewas di tempat dan 2 orang lainnya luka berat. 

Kecelakaan tersebut bermula saat Harianto Lumban Gaol (22) pengendara sepeda motor jenis CB150R berboncengan dengan adik kandungnya Efrida Lumban Gaol (16) yang datang dari Kecamatan Pollung hendak menuju ke Desa Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang. 

Diduga mereka melaju kecepatan tinggi hingga terlibat laga kambing dengan pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya jenis Honda CB100 datang dari arah berlawanan juga diduga kencang tepat di Simpang Pangungkitan Desa Matiti, Kecamatan Doloksanggul. 

Namun naas, Herianto Lumban Gaol langsung meninggal di lokasi kejadian, sementara 1 korban luka berat dengan patah tulang di beberapa bagian tubuh dan Efrida Lumban Gaol mengalami koma. Saat ini seluruh Korban langsung dilarikan ke RSUD Doloksanggul.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian maupun keluarga.