HETANEWS

Coba Kabur, Pelaku Curanmor di Kisaran 'Dihadiahi' Timah Panas

Pelaku saat mendapatkan perawatan medis. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) warga Jalan Belibis, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur dibekuk tim Unit Reskrim Polsek Kota Polres Asahan.

Kepada hetanews.com, Kapolsek Kota Iptu Rianto, Kamis (5/7/2018) menuturkan, awalnya mendapatkan informasi keberadaan target operasi curanmor Unit Reskrim Polsek Kota dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Arbin Tanjung segera bergerak ke lokasi yang berada di Jalan Wahidin, Kota Kisaran dan menangkap seorang pemuda berinisial SIA alias Brenggo (26).

Selanjutnya petugas membawa SIA untuk proses melakukan pengembangan menuju Tanah Gambus, Kabupaten Batubara. Namun SIA coba mengelabui petugas dan berusaha melarikan diri.

Pelaku diapit personil Polsek Kota Kisaran. (foto/heru)

"Saat tim melakukan pengembangan, SIA coba kabur, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur ke arah kakinya," ungkap Rianto.

Kapolsek mengatakan, bahwa SIA ini sudah puluhan kali melakukan aksi kejahataanya,  pencurian sepeda motor di mana sejak tahun 2014 lalu.

"SIA dengan beberapa barang bukti telah kita amankan. Selanjutnya akan dilakukan proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," papar Rianto.

Penulis: heru. Editor: aan.