Tebingtinggi, hetanews.com- Mencuri di rumah Kajari Tebingtinggi,  Andhika Syahputra alias Bontot (28), warga Jalan Kartini, Lingkungan II, Kelurahan Tebingtinggi Lama,  Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, ditangkap Polisi, Rabu (4/7/2018), sekira pukul 04.45 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP TP Butar Butar pada wartawan, membenarkan penangkapan terhadap pelaku, yang melakukan pencurian di rumah dinas Kajari Tebingtinggi, Muhammad Novel.

Sebut Kasat, dari dalam rumah dinas Kajari Tebingtinggi, yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Tebingtinggi Lama, Kecamatan Tebingtinggi, pelaku berhasil mengambil satu unit handphone yang sedang dicas, berada di meja  dan satu pasang sepatu kulit warna hitam yang sebelumnya terlerak di depan pintu rumah. Akibat kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 6, 2 juta, terangnya.

Setelah mendapat laporan, selanjutnya pihak SPKT bersama tim Reskrim dan Inafis Polres Tebingtinggi, langsung mendatangi TKP guna untuk  melakukan penyelidikan.

Dari hasil olah  TKP, Polisi menemukan di dekat jendela rumah barang bukti, berupa  satu batang bambu dengan panjang lebih kurang  2,5 meter yang ujungnya diikat kawat besi dan kain warna orange yang diduga digunakan pelaku untuk mengambil Hp tersebut.

Diduga pelaku masuk ke halaman rumah terlebih dahulu melompati pagar rumah. Selanjutnya pelaku membuka jendela dan dengan menggunakan bambu yang ujungnya telah diikat kawat besi dan kain. Pelaku mengambil Hp yang dicharger (dicas) di atas meja, ujar Kasat.

Setelah melakukan penyelidikan dan mendapat bukti yang cukup, akhirnya sekitar 2 jam setengah, Polisi  berhasil menangkap pelaku serta mengamankan barang bukti. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku akan dikenakan dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 5e dari KUHPidana tentang pencurian dengan Pemberatan, terang TP Butar Butar.