HETANEWS.COM

Ingin Minjam 85 juta dengan Cara Cepat Malahan Rugi 40 Juta

Siantar, hetanews.com- Janji memberikan pinjaman sebesar Rp 85.000.000, namun tak kunjung cair, karyawan CV Indo Finance diadukan ke Polresta Siantar, Senin (26/1) Siang 10.30 Wib, oleh Tabung Pasaribu.

Informasi yang dihimpun hetanews.com, awalnya Tabung Pasaribu (36) Warga jalan Teri kelurahan Pardomuan kecamatan Siantar Timur butuh uang cepat. Saat itu juga, Senin (29/12/2015) sekira pukul 10.00 Wib, temanya bernama Mulia Siregar menghubungi Karman Hutasoit (42) salah seorang Karyawan CV First Indo Finance.

Beberapa Menit kemudian Karman yang tinggal di jalan Pdt Justin Sihombing kecamatan Siantar timur ini menemui keduanya di jalan Apokat Lorong 20 BDB kelurahan Siopat Suhu kecamatan Siantar Timur, untuk membicarakan soal pinjaman cepat. Setelah ketiga bertemu, Tabung (korban) mengatakan kepada Karyawan CV tersebut bahwa ia telah melengkapi berkas berkas, serta satu buah  BPKP Mobil Mitsubitshi plat BK 8766 ZE untuk peminjaman uang.

Setelah di cek berkasnya oleh Karman, ia mengatakan bahwa uang peminjaman tunai sebesar Rp 85 JT akan cash diberikan pada (11/1/2015), dengan rincian pembayaran cicilan sebesar Rp 3.745.000 per- bulananya selam 35 bulan. 

Tepat pada tanggal yang ditentukan uang tak kunjung cair, malah diundur lagi oleh lelaki bermarga Hutasoit tersebut sampai pada tanggal 15/1/2015. Sampai berita ini diturunkan, uang pinjaman tersebut tidak juga keluar. Karena merasa dirugikan juga tidak ada etiket baik dari karyawan CV itu,Tabung akhirnya melaporkan kejadian tersebut Ke Polresta Siantar, Senin (26/1).

Ditemui dikantornya Selasa (27/1), Humas Polresta Siantar AKP Nuriaman Rangkuti membenarkan laporan korban yang mengalami kerugian sekitar Rp 40.000.000. "Ada uang nya digelapkan sama terlapor," ujarnya. Tambahnya lagi, kasus tersebut terjerat pada tindak pidana penggelapan dan atau penipuan Pasal 372 dan atau 378 KUH Pidana.     

Penulis: gee. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!