Simalungun, hetanews.com - Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT BPJS Kesehatan ke 50 pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan terjun langsung meninjau pelayanan di Kantor Kabupaten Simalungun. 

Tak hanya itu, mereka pun turut melayani langsung para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang datang berkunjung dengan tujuan agar memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, kedepannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” ujar Kepala  BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Kabupaten Simalungun, Rabu (4/7/2018). 

Dalam kesempatan itu, Windharman menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor Kabupaten Simalungun BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

"Ini sesuatu yang cukup menantang buat saya. Tetapi dengan turun langsung seperti ini saya jadi tau kebutuhan para peserta. Kami jadi bisa meningkatkan apa yang kurang baik dari segi pelayanan ataupun sarana dan prasarana. Nantinya segera akan kita tindaklanjuti saran dari peserta," ujar Windharlan .

Sementara itu, David salah satu peserta yang dilayani Windharlan mengungkapkan, senang dengan kegiatan eksekutif grontliner dari BPJS Kesehatan ini.

Dirinya berharap, pimpinan BPJS Kesehatan untuk sering sering turun langsung seperti kegiatan saat ini.

“Saya senang karena bisa berinteraksi langsung dengan pimpinan BPJS Kesehatan Siantar. Karena dapat menyampaikan secara langsung saran dan harapan saya untuk BPJS Kesehatan kedepannya,” ucap David

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Siantar telah bekerja sama dengan 155 FKTP dengan rincian, 84 Puskesmas, 15 Dokter Praktek per orangan dan 56 Klinik.

Sementara itu untuk tingkat FKRTL  BPJS Kesehatan Cabang Siantar telah bekerjasama dengan 15 Rumah Sakit (RS), 7 Apotik dan 7 Optik.