Humbahas, hetanews.com - Masyarakat Parsingguran II, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah lama mengalami gangguan jaringan telekomunikasi.

Sesuai keterangan beberapa warga sekitar pada awak media, Selasa (3/7/2018), jika mereka hendak menghubungi keluarganya harus mencari-cari jaringan seluler di luar rumah.

"Kami sebenarnya kesulitan dalam berkomunikasi di kampung ini, karena jaringan seluler tidak normal. Dan kadang tidak ada sama sekali," tandas Boru Banjarnahot.

Menurutnya, warga harus mencari jaringan kesana kemari. Bahkan kadang harus memanjat dan berdiri di atas meja di rumah untuk mencari jaringan.

"Kadang juga harus keluar rumah jika ada urusan yang penting agar bisa berkomunikasi," ujarnya.

Saat ditanya apakah keseluruhan Desa Parsingguran II susah mendapat akses jaringan seluler, Boru Banjarnahor mengaku kurang mengetahuinya.

"Kalau masalah itu kami tidak tau, namun di dusun ini kesulitan mendapat jaringan seluler," tukasnya.

Menurutnya, warga berharap adanya pembangunan tower telekomunikasi dari operator komunikasi dan pihak pemerintahan di daerah itu. Pasalnya selama ini kesulitan untuk bisa berkomunikasi menghubungi pihak keluarga di luar daerah.