Siantar, hetanews.com- Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir juga diharapkan mengikuti langkah Pemkab Simalungun yang membangun monumen KM Sinar Bangun untuk mengenang peristiwa yang menguras air mata tersebut.

“Sebagai warga Samosir, saya menyarankan kepada Pemkab Samosir supaya pembangunan monumen sebagai peringatan kecelakaan KM Sinar Bangun, bukan hanya dibangun di Tigaras, Kabupaten Simalungun, tapi juga di wilayah Pelabuhan Simanindo, Samosir,”ujar salah seorang warga Samosir, Fernando Sitanggang yang ditulisnya di dinding facebooknya, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, hal ini berguna sebagai peringatan. Bukan hanya untuk keluarga korban yang berasal dari Samosir, tapi juga peringatan bagi semua pihak, terkhusus pelaku transportasi wisata di Samosir, katanya.

Apalagi, lanjutnya, akibat insiden tersebut, tiga ASN dari Samosir jadi pihak yang ditersangkakan oleh pihak berwajib, tegasnya.

“Semoga dengan monumen peringatan ini, setiap penyelenggara Negara, khususnya dibidang pariwisata dapat lebih baik membangun sarana infrastruktur wisata,”ujarnya.

Pembangunan infrastruktur wisata yang aman untuk wisatawan ini, harusnya lebih dulu dilakukan sebelum mengiklankan wisata Samosir. Karena menjamin safety wisatawan yang berlibur ke Samosir, Negeri Indah Penuh Kasih ini adalah yang utama, ucap Fernando. Semoga didengar pihak Pemkab Samosir, tutupnya berharap.