HETANEWS

Kepergok Maling Baterai Tower, Pria Gondrong Ini Bonyok Digimbal Massa

Tersangka pencuri baterai saat diamankan petugas. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Kelat Sinukaban (35), warga Desa Singa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, bernasib apes.

Ia bonyok dibalbal massa saat ketahuan mencuri baterai tower milik PT Telkomsel, di Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah.

Informasi yang diperoleh, di Mapolsek Tigapanah, Selasa (3/7/2018) mengatakan, pencurian baterai tower ini terjadi pada Minggu (1/7/2018) dinihari. Awalnya, alarm yang telah dipasang di tower berbunyi.

Petugas jaga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat tersangka sedang mengambil barang-barang milik PT Telkomsel.

"Pengawas tower itu melihat pelaku sedang mengambil barang-barang kelengkapan tower, kemudian menghubungi Polsek Tigapanah serta berteriak memanggil warga," ujar Kapolsek Tigapanah, AKP B Manurung didampingi Kanit Reskrim, Aiptu R Situmeang.

Warga yang melihat aksi pelaku pun emosi. Warga keberatan pelaku mencuri di kampung mereka dan tanpa dikomandoi, membalbal pria berambut gondrong itu hingga babak belur.

Petugas dari Polsek Tigapanah yang segera datang mengamankan pelaku dari amuk massa. Pelaku diboyong ke Mapolsek Tigapanah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari lokasi (TKP,red), diamankan barang bukti, 1 baterai roket SMF 1000 RA, kabel tembaga grounding, 3 buah potongan kabel metal. Kemudian 1 buah potongan kabel merk pantun tembaga, 1 buah potongan kabel merk king, 2 buah gunting kabel, 1 buah tang kombinasi, 1 buah potongan besi ujungnya tajam.

"Kita juga amankan sepeda motor pelaku yaitu 1 unit roda dua Honda Supra X nomor polisi (nopol) BK 2836 HI yang diduga akan digunakan mengangkut barang curian," kata Manurung.

Akibat perbuatan pelaku ini, PT Telkomsel rugi sekitar Rp 10.000.000,sehingga pengawas perusahaan tersebut, membuat pengaduan atas perbuatan pelaku.

Penulis: charles. Editor: gun.