HETANEWS

Car Free Day Kembali Dibuka, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Asahan

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, beberapa waktu lalu saat membuka kegiatan car free day dengan lomba sepeda hias. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Pasca libur lebaran, Pemkab Asahan akan kembali membuka car free day (CFD), pada Minggu (8/7/2018) mendatang.  

“Kita akan kembali membuka car free day untuk warga kita di kabupaten  Asahan hingga fasilitas itu dapat  kembali digunakan untuk  berolahrga dan   arus lalulintas kembali dialihkan,”kata Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin (2/7/2018).

Diketahui, CFD Asahan yang  sering disebut sebagai  hari bebas kenderaan bermotor kembali  digunakan seperti biasa di setiap hari Minggu,  untuk  melaksanakan kegiatan olahraga dan sebagai ruang publik bagi masyarakat.

"Pembukaan kembali CFD berdasarkan kesiapan dinas terkait untuk mengelola kegiatan CFD dan sekaligus mempertimbangkan arus balik para pemudik. CFD harus dipersiapakan segala sesuatunya agar bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,”ujar Kadis Kominfo. 

Terpisah, Rudi, salah satu warga Kisaran, menyambut baik FCD dibuka kembali oleh Pemkab Asahan.  "Syukur lah warga dapat kembali berolahraga, namun kita berharap pemkab tetap membuat kegiatan bila perlu diisi dengan pemberian hadiah. Tidak dari pemerintahan saja, namun pihak swasta juga dapat berpartisipasi dan begitu juga pihak perkebunan yang ada di wilayah Asahan ini, “ujar Rudi 

Penulis: heru. Editor: gun.