HETANEWS

Hadiri Halal Bihalal di Pantai Cermin, Wabup Sergai Janjikan Pembangunan Jalan

Suasana halal bihalal di Pantai Cermin yang dihadiri Wabup Sergai, Darma Wijaya. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com- Halal bi halal bertujuan menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT. Kita telah diberi kesehatan dan keselamatan serta pemersatu tali silaturahmi dan kami di sini saling membantu antara masyarakat dan pemerintahan kecamatan serta desa. Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak. Selamat idul fitri minal aidzin walfa idzin, ungkap Camat Pantai Cermin, Benny Saragih, didampingi istri, di aula kantor Camat Pantai Cermin, Selasa (2/7/2017) sore.

Wakil Bupati, Darma Wijaya didampingi istri, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya mengatakan, insya Allah tahun ini sekitar 5 km akan dibangun jalan yang melintasi kantor camat ini.   

Pembangunan ini akan berkelanjutan hingga sampai kecamatan Bandar Khalifah.  Jika sudah selesai,  harap kita jaga bersama,  agar pembangunan bertahan.  Mari kita menjaga bersama pembangunan yang telah terlaksana. Saya mewakili Pemkab Sergai, mengucapkan selamat idul fitri minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, kata Wabup.

Untuk penyejuk hati, dilanjutkan tausiah oleh Al Ustadz Samin Pane yang mengatakan, jangan selalu memikirkan jalan dunia, namun pikirkanlah jalan akhirat. 

Idul fitri merupakan kembalinya kita kepada fitrah, katanya.Kembalinya kita kepada fitrah ada lima, yang pertama ketika kita lahir kedunia ini, yang kedua begitu dapat hidayah masuk islam yang biasa dikatakan mualaf, yang ketiga adalah ketika kita lakukan taubatan nasuhah, yang keempat ketika kita keluar dari bulan ramadhan, dan yang kelima ketika kita pulang dari ibadah haji. 

Allah tidak akan memanggil orang yang mampu, namun Allah akan memampukan orang yang ia panggil, kata Ustadz Sampan.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.