HETANEWS

Pengurus LMI Kota Siantar Temui Tokoh Ulama dan Pesantren

Pengurus LMI bertemu Ketua MUI Kota Siantar, M Ali Lubis. (foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Pengurus Lembaga Muallaf Islam (LMI) Kota Siantar, bersilaturahmi ke sejumlah ulama dan tokoh masyarakat serta mengunjungi Pesantren Salafiyah Darussalam.

Adapun tujuan kegiatan, mengingat suasana Idul Fitri 1439 H yang masih hangat untuk mempererat tali silaturohim dan ukuwah islamiya.

Sejumlah tokoh, di antaranya, KH Muhammad Bakry Al Kholidy, Lc (Abun) selaku pimpinan pondok pesantren Salafiyah Darussalam, H Mhd Ali Lubis, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), Koni Ismail Siregar, merupakan mantan Wakil Wali Kota Siantar dan Fendy Siregar, anggota DPRD yang baru dilantik.

Dalam kunjungan tersebut, dibahas beberapa rencana-rencana kegiatan keumatan, diantaranya, mengajak seluruh ummat islam untuk menggalakkan sholat subuh berjama’ah di mesjid, berinfaq dan sodaqoh kepada kaum fakir/miskin dan duafa.

Dan memperbanyak kegiatan silaturrahmi sesama ummat dan  mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang positif, menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga situasi agar kota Siantar tetap kondusif, terhindar dr isu SARA, radikalisme dan menolak tegas terorisme.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LMI kota Siantar, Ustadz Subagyo, mengharapkan kalangan masyarakat menolak yang inkonstitusinal dan melanggar hukum.

"Hendaknya kedamaian dan ketentraman adalah yang utama buat kebersamaan kita di kota Siantar," ujarnya.

Berikut pengurus LMI Kota Siantar lainnya, Muslimin Akbar, Salju Pohan, Mhd Nurdin, Doren Simanjuntak, Ustadz Yunan Arga, Ustadz Abd Wahid, Toifatul, Hendrik, Royani dan penasehat LMI, R Pitra Jaya.


Penulis: bt. Editor: gun.