HETANEWS

Puncak Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 101 Diawali Ziarah

Pelepasan balon pada puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 101 oleh Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan. (foto/fer/nal)

Tebingtinggi, hetanews.com - Puncak peringatan Hari Jadi ke 101, diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kota Tebingtinggi, Datuk Bandar Kajum, di Perkuburan Muslim Keluarga Besar Datuk Bandar Kajum, Kelurahan Tebingtinggi Lama, dipimpin langsung Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, bersama unsur FKPD, Senin (2/7/2018).       

Usai ziarah ke Makam Datuk Bandar Kajum, kegiatan dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda khusus peringatan HUT Kota Tebingtinggi ke 101, dipimpin Ketua DPRD, Muhamad Yuridho Chap dan para Wakil Ketua, Muhammad Hazly Ashari Hasibuan dan Chairul Mukmin Tambunan, dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintah, Novel Mahyar Bandar mewakili Pj Gubernur Sumut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta mantan Wali Kota, Amiruddin Lubis dan mantan Wakil Wali Kota, Syahril Hafzein.

Ketua DPRD, M Yuridho Chap dalam pengantar rapat paripurna menyampaikan, banyak sudah prestasi yang diraih selama 101 tahun usia Kota Tebingtinggi, baik di tingkat nasional maupun regional. Dan ini adalah upaya segenap apatur Pemko Tebingtinggi bersama dengan segenap lembaga dan komponen masyarakat Tebingtinggi. 

Pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat oleh Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan. (foto/fer/nal)

“Meskipun disadari sepenuhnya apa yang sudah dilakukan pemerintah tentunya belum dapat memuaskan semua pihak, namun segala upaya dan usaha telah dan terus dilakukan, utamanya untuk mensejahterakan masyarakat Tebingtinggi. Kedepan pembangunan akan terus dilanjutkan menjadikan Kota Tebingtinggi lebih maju, modern dan bertaqwa bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tebingtinggi,” ujarnya.   

Sementara Pj Gubernur Sumut, diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Novel Mahyar Bandar menyampaikan, dalam peringatan HUT dijadikan suatu momentum untuk melakukan intropeksi atau evaluasi apa yang sudah dicapai selama ini dan segala yang belum dapat dilaksanakan.

“Tahun ini Provinsi Sumut menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional dan diharapkan Pemerintah Kota Tebingtinggi ikut mengambil bagian untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut,” imbuhnya.      

Sebelumnya, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan yang mengenakan pakaian adat kebesaran Kerajaan Negeri Padang menyampaikan, apa-apa yang sudah dihasilkan Tebingtinggi adalah merupakan hasil kerjasama semua pihak dengan kekompakan yang sudah terjalin harmonis selama ini.

“Kedepan pembangunannya akan dilakukan secara cerdas (smart) dengan peningkatan SDM yang lebih handal untuk menghadapi tantangan yang lebih kompleks dan diperhitungkan secara baik,” kata Umar.

Pada kesempatan itu, diberikan penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat yang dinilai berprestasi dan berjasa dibantaranya, mantan Wali Kota, Amiruddin Lubis dan Wakil Wali Kota, Syahril Hafzein. Serta penghargaan dari Gubernur Sumut kepada Ketua DPRD Tebingtinggi dan pelepasan balon berhadiah oleh Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan.

Penulis: tim. Editor: gun.