HETANEWS

Pencarian KM Sinar Bangun Diperpanjang, 3 Kontainer Alat Canggih Dikerahkan untuk Mengangkat Korban

Foto jasad korban KM Sinar Bangun yang berada di dasar Danau Toba yang difoto ROV yang diturunkan Basarnas. Terungkap jasad utuh dan tidak rusak dan tetap berada di dasar Danau Toba.

Simalungun, hetanews.com - Tim SAR gabungan masih mencari jenazah korban dan bangkai KM Sinar yang tenggelam di Danau Toba pada Senin (18/6/2018) lalu.

Selama proses pencarian yang cukup panjang itu, Basarnas pun akhirnya menemukan titik terang dan menemukan jenazah korban serta benda yang diduga kuat merupakan KM Sinar Bangun dikedalaman sekitar 450 meter dibawah danau toba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara Raidil mengatakan, pihaknya bersama seluruh tim yang terlibat dalam melakukan pencarian sudah berusaha maksimal untuk menemukan para korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

"Seluruh tim sudah melakukan pencarian dan menemukan 20 lebih korban meninggal dan belasan korban selamat," ucapnya kepada Tribun Medan.

Namun, jumlah korban yang ketemukan dalam keadaan hidup maupun meninggal dunia hingga pencarian memasuki dua pekan belum bertambah.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.