HETANEWS

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat HUT Kota Tebingtinggi, Bhayangkara dan Adhiyaksa

Kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kota Tebingtinggi ke 101, HUT Bhayangkara ke 72 dan HUT Adhiyaksa yang ke 58, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. (foto/fer/nal)

Tebingtinggi, hetanews.com - Ribuan warga Kota Tebingtinggi, bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan Kejaksaan mengikuti kegiatan gerak jalan sehat.

Ini dalam rangka meemperingati HUT Kota Tebingtinggi ke 101, HUT Bhayangkara ke 72 dan HUT Adhiyaksa ke 58, Minggu (1/7/2018), di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar, Kajari, Muhammad Novel, Kapolres, AKBP Sunadi, Ketua DPRD diwakili Pahala Sitorus, Kaden B Sat Brimob Tebingtinggi diwakili Wakaden, Kompol Novrizal, Danramil 13 Tebingtinggi, Kapten P Simanjuntak, unsur FKPD, Sekdako, H Johan Samose Harahap serta para pimpinan OPD.

Wali Kota sesaat sebelum pelepasan peserta gerak jalan sehat, mengatakan, bahwa hari ini adalah hari usia ke 101 tahun kota Tebingtinggi, dan sekaligus peringatan Hari Bhayangkara ke 72 dan hari ulang tahun Adhiyaksa yang ke 58.

"Semoga kedepannya, Kota Tebingtinggi beserta Polri dan Kejaksaan semakin maju dan jaya," sebut Umar.

Kajari, Muhammad Novel, yang baru beberapa hari menjabat turut menyampaikan, bahwa meskipun dirinya baru saja bergabung bersama warga Tebingtinggi, namun khusus dalam menyambut HUT Kota Tebingtinggi ini, pihaknya akan berupaya menyajikan hiburan bagi warga.

Sementara Kapolres, AKBP Sunadi menyampaikan, selaku pembina Kamtibmas di wilayah Kota Tebingtinggi, pihaknya turut mendukung program Wali Kota untuk menuju kota cerdas, bermartabat, inovatif dan berdaya saing.

"Maka dari itu kita dan seluruh masyarakat untuk saling menjaga agar Kota Tebingtinggi tetap aman dan kondusif," paparnya.

Kegiatan gerak jalan sehat yang dilaksanakan ini juga diisi dengan penarikan undian lucky draw dengan berbagai macam hadiah, dan pemberian santunan bagi lansia dan juga santunan bagi 1.500 orang anak yatim piatu se Kota Tebingtinggi.

Ditegaskan Wali Kota, pemberian santunan ini merupakan salah satu program Pemko untuk senantiasa memperhatikan warga lansia serta anak yatim dan anak terlantar. 

"Para lansia serta anak yatim dan anak terlantar di Kota Tebingtinggi menjadi tanggungjawab pemko, dan nantinya akan diurus oleh satu lembaga tersendiri," jelas Umar.

Penulis: tim. Editor: gun.