HETANEWS.COM

Polsek Saribu Dolok Ringkus 2 Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA

Kedua pelaku bersama barang bukti sepeda motor diapit personil Polsek Saribu Dolok.

Simalungun, hetanews.com - Dua dari 4 orang pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMA inisial YR br G (17) berhasil diringkus pihak Polsek Saribu Dolok.

Diketahui korban warga Nagori Tiga Raja, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun ini diperkosa para pelaku secara bergantian di gubuk ladang percabaian di Jalan Singgalang, Kelurahan Saribu Dolok, Sabtu (29/6/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Informasi dihimpun dari Kapolsek Saribu Dolok, AKP Binsar Pakpahan, Minggu (1/7/2018), kedua pelaku yang ditangkap yakni, Friswan Jaya Saragih (28) warga Simpang Hinalang  Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun dan Zekki Purba (23) warga Jalan   besar Kabanjahe, Kelurahan Saribu Dolok,      Kecamatan Silimahuta.

Sementara 2 pelaku lain yang belum tertangkap yakni, Albert Karo-Karo (20) dan Jefry Damanik (20) Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimahuta.

Menurut AKP Binsar, ketiga pelaku yang melakukan pemerkosaan adalah Friswan Jaya Saragih, Zekki Purba dan Albert Karo-Karo . Sementara Jefry Damanik memantau situasi    keadaan dan mengambil gambar melalui handphone (HP). 

"Awalnya korban dijemput pelaku Friswan Jaya Saragih dari rumahnya. Lalu korban dibawa ke perladangan cabai di Jalan Singgalang Kelurahan Saribu Dolok," sebut Kapolsek.

Petugas menunjukkan barang bukti pakaian korban pada salah satu pelaku.

Setibanya di perladangan itu sudah ada 3 orang teman Friswan di tempat kejadian. Selanjutnya Friswan yang pertama sekali melakukan tindakan pemerkosaan terhadap diri korban.

Korban lalu digilir secara bergantian oleh Zekki Purba dan menyusul Albert Karo-Karo. Sedangkan Jefry hanya memantau situasi    tempat dan mengambil foto.

Usai para pelaku merasa puas, selanjutnya korban diantar pulang oleh Friswan Jaya Saragih. Kemudian mengambil HP milik korban.

Tak terima atas kejadian yang menimpa dirinya, korban pun melaporkan para pelaku ke Polsek Saribu Dolok.

Pihak Polsek yang menerima laporan korban, langsung bertindak cepat dengan mengamankan 2 orang pelaku. Polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor jenis    Yamaha RX King dan HP merk Mito.

"Kedua pelaku dan barang bukti kita limpahkan ke Polres Simalungun guna dilakukan pplroses penyidikan lanjut," papar Kapolsek mengakhiri.

Penulis: zai. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan