Wed 14 Nov 2018

PMKRI Gelar Kebaktian Bersama Keluarga Korban KM Sinar Bangun

Kebaktian yang digelar PMKRI bersama keluarga korban KM Sinar Bangun, di posko terpadu pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Aksi solidaritas terhadap korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun digalang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Siantar.

Sabtu (30/6/2018), PMKRI bersama para keluarga korban yang beragama Nasrani, mengadakan kebaktian dan doa bersama untuk korban KM Sinar Bangun yang tenggelam, di perairan danau Toba, pada 18 Juni, lalu.

Suasana tampak begitu hikmat, ketika salah seorang mahasiswi PMKRI memandu para jemaah kebaktian. 

Ketua Presidium PKMRI Siantar, Alboin Samosir mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian PMKRI terhadap keluarga korban, sekaligus sebagai upaya memanjatkan doa kepada sang Pencipta.

"Kiranya Tuhan memberikan pertolongan agar tim SAR dapat mengevakuasi para korban. Begitupun dengan pihak keluarga, agar dapat diberikan ketabahan," ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain memanjatkan doa, para jemaat juga mengumandangkan lagu-lagu rohani. Tampak para keluarga korban tak kuasa menahan air mata di tengah-tengah acara ibadah yang diadakan di posko terpadu korban KM Sinar Bangun, di Pelabuhan Tigaras.

Salah satu keluarga korban, berharap operasi pencarian korban dapat membuahkan hasil. Ini mengingat telah ada titik terang terkait keberadaan bangkai kapal maupun korban pada Kamis lalu.

"Semoga lah ada hasilnya, kami keluarga korban ini sangat mengharapkan bapak-bapak polisi dan Basarnas bisa menemukan anak kami apapun keadaannya," tutur seorang ibu, sambil mengusap air mata.

Sementara itu, hingga pukul 18.00 WIB, tim gabungan menghentikan pencarian dikarenakan kondisi Perairan Danau Toba yang diguyur hujan hingga malam ini.

 

Penulis: pranoto. Editor: gun.
Komentar 1
  • Rudi Fofid
    Yth Editor
    Judul, caption dan paragraf ke-4 tertulis PKMRI. Mestinya, PMKRI, seperti sudah tertulis secara bernar pada bagian lain. Terima kasih untuk berita ini. Salam dari Ambon