HETANEWS

Satpol PP Siantar Optimalkan Pelayanan, Personil Ikuti Pelatihan

Peserta Diklat PIM III Angkatan XV Tahun 2018 menerima sertifikat pelatihan, di Gedung Satpol PP Kota Siantar, Sabtu (30/6/2018). (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Satpol PP Kota Siantar dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Sumut, gelar pelatihan pengoperasian komputer kepada 16 orang peserta.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan administrasi Satpol PP kepada warga Kota Siantar.

Pelatihan pengopreasian komputer ini dilatih oleh instruktur selama 2 bulan. Sebanyak 16 orang personil Satpol PP, dinyatakan telah lulus selama mengikuti program pelatihan ini. Untuk kedepannya, para anggota Satpol PP ini dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. 

"Jadi yang ikut pelatihan ini ada 11 orang personil Satpol PP wanita dan 5 pria. Mereka dinyatakan lulus pengoprasian komputer maupun laptop, serta pembuatan surat menyurat sesuai tupoksinya masing - masing," ujar Sekretaris Satpol PP, Julham Situmorang, Sabtu (30/6/2018), ditemui di gedung Satpol PP.

Selain pengoperasian komputer, instruktur juga melatih peserta dalam pembuatan surat menyurat.

Dengan itu, seluruh personil Satpol PP maupun peserta diharapkan mampu mengopreasikan komputer dan memahami administrasi surat-menyurat, sehingga nantinya dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi tidak lagi menunggu admin kantor untuk membuatkan surat. Kedepan seluruh personil Satpol sudah harus dapat memakai komputer dan laptop untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Satpol PP, Robert Samosir didampingi Julham Situmorang.

Diklat PIM III angkatan XV Tahun 2018 ini, bertempat di gedung Satpol PP, Jalan MH Sitorus No 5 Siantar. Adapun peserta diikuti oleh personil Satpol PP Bidang Trantibum, Linmas dan Damkar (Pemadam Kebakaran).

"Jadi kedepan pelatihan ini akan tetap berlangsung sampai seluruh personil paham dan dapat memakai komputer dan laptop untuk membuat surat menyurat. Agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat," jelas Robert Samosir.

Penulis: gee. Editor: gun.