HETANEWS

Kuatkan Tali Silaturahmi, Dinas Kominfo Labuhanbatu Gelar Halal Bihalal

Kadis Kominfo M Ihsan Harahap saat makan bersama para undangan. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Keluarga besar Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Labuhanbatu mengelar acara halal bihalal, Jumat (29/6/2018) di kediaman Kadis Kominfo, M Ihsan Harahap yang terletak di Jalan Aek Parudangan, Kelurahan Sirandorung.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB diawali dengan kata sambutan Ihsan Harahap.

“Semoga usai kegiatan ini, seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu semakin kompak dan bersemangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melayani masyarakat maupun awak media agar lebih bagus lagi,” ucapnya.

Menurutnya, rutinitas kegiatan halal bihalal ini, tidak hanya menjadi acara seremonial yang digelar saat Lebaran semata. Sebab, kegiatan tersebut memiliki nilai penting dalam menyambung tali silaturahmi dan kebersamaan. Termasuk di lingkungan tempat bekerja.

"Melalui halal bihalal mari kita satukan tangan, satukan hati dan jalin silaturahmi di hari kemenangan dengan penuh keikhlasan untuk saling memaafkan lahir batin,"'harapnya.

Menurut Ihsan, kunci pertama adalah sebarkan salam ketika bertemu orang. Namun, salam yang disampaikan harus dari hati, jangan hanya lisan. Cara paling mudah menebar senyum ketika bertegur sapa.

”Salam ini cara paling utama, halal bihalal harus menebar senyum. Jangan cemberut ketika bertegur sapa,” jelasnya.

Sedangkan yang terakhir, harus menyambung tali silaturahmi. Jangan hanya bersila-turahmi dengan yang sering ketemu saja.

”Ya, maknanya menyambungkan. Jadi, kalau ada hubungan yang putus disambung dulu. Jangan itu ditinggalkan, baru nanti dijaga silaturahminya,” urai Ihsan.

Selain itu,  Ihsan menambahkan, bahwa kegiatan ini  memiliki banyak manfaat. 

"Setidaknya dalam setahun sekali bisa berkumpul bersama dan sekalian menikmati suasana kebersamaan dan bermaaf-maafan," tutupnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan bersalam-salaman dan makan bersama.

Penulis: fendi. Editor: aan.