HETANEWS

Warga Dolok Ilir Ini Terpaksa Diinapkan di Sel Polres Simalungun, Temannya Bernama Dona Diburu

Budi Satria alias Budi diamankan di Mako Sat Narkoba Polres Simalungun. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Upaya Polres Simalungun, melalui Satuan Reserse Narkoba dalam membasmi peredaran narkoba di wilayah hukumnya, semakin gencar dengan diamankannya para pelaku penyalahguna barang haram itu.    

Seperti Kamis (28/6/2018) sekira pukul 17.00 WIB, personil Sat Narkoba kembali berhasil meringkus seorang pelaku dari belakang peron atau gudang sawit, diSmpang Mangga, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun. 

Pelaku bernama Budi Satria alias Budi (25), wiraswasta, warga Kampung Bah Bolon, Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. 

Dari pelaku, ditemukan 1 buah kotak rokok merk Sampoerna, 8 bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu, 1 bungkus plastik klip sedang diduga berisi sabu, 1 bungkus plastik klip sedang kosong dan 1 bungkus plastik klip besar kosong. 

Informasi yang dihimpun hetanews.com, Jumat (29/6/2018), menyebutkan, awalnya petugas mendapat informasi melalui handphone (HP) dari warga yang mengaku warga Simpang Mangga, bahwa di daerah mereka, tepatnya di belakang peron/gudang sawit, ada 2 orang pria yang gerak geriknya mencurigakan.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka Budi Satria. (foto/zai)

Dan pada saat itu pula, anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun sedang berada di sekitar wilayah dimaksud.

Mendapat informasi berharga itu, petugas langsung bergerak menuju Tempat Kejadian  Perkara (TKP) dan setibanya di lokasi, bahwa benar terlihat ada 2 orang pria dengan gerak gerik mencurigakan.

Polisi langsung mendatangi keduanya dengan dibantu oleh warga. Namun ketika mendekat, keduanya berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan pengejaran.

Hasil pengejaran tersebut, 1 orang berhasil dibekuk dan 1 lagi melarikan diri.

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku bernama Budi Satria dan saat digeledah, tidak ada ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Selanjutnya Budi dibawa ke tempat ia pertama kali duduk bersama temannya yang melarikan diri untuk dilakukan penggeledahan dan akhirya ditemukan sejumlah barang bukti.

Kepada petugas, Budi mengaku, bahwa dia mendapat sabu tersebut dari temannya yang lari, bernama Dona,  warga Simpang Mangga, Kecamatan Bandar Huluan.  

Dan saat dicari, Dona belum berhasil ditemukan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti, dibawa ke mako Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses lebih lanjut.

Penulis: zai. Editor: gun.