HETANEWS

Duda Keren Ditangkap Mau Nyabu dan Ngaku Frustasi

Kedua tersangka saat diamankan di Sat Narkoba Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Karena frustasi bercerai dengan istrinya, EPL (31), seorang duda memilih jadi pemakai narkoba.

Dirinya pun diringkus bersama temannya saat akan ‘fly’, di sebuah tanah kosong, Jalan Sekata, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV atau lebih dikenal dengan nama Esdengki, Kecamatan Tanjungbalai Utara, pada Kamis (28/6/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai kepada hetanews.com, Jumat (29/6/2018), membenarkan anggotanya telah mengamankan 2 orang pria saat akan mengkonsumsi sabu.

“Sekarang masih diperiksa di Satuan Reserse Narkoba. Barang buktinya 1 plastik transparan berisi sabu seberat 1,03 gram, bong yang terbuat dari botol minuman dan uang tunai Rp 83 ribu,” ucap Irfan didampingi Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono.

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka. (foto/ferry)

Kejadian berawal saat anggota Satres Narkoba lagi patroli dengan menggunakan sepeda motor. Saat tiba di lokasi tanah lapang, petugas melihat 2orang yang mencurigakan.

Dan saat dihampiri petugas, salah seorang tersangka membuang sesuatu. Sontak saja membuat petugas semakin curiga dan setelah diambil kembali, ternyata sebuah plastik kecil yang berisi sabu.

Petugas juga menemukan satu botol minuman yang telah dimodifikasi untuk dijadikan alat hisap sabu atau bong.

“Rencananya si ‘putih’ ini akan kami pakai sendiri pak, tapi belum lagi sempat kami nge-fly sudah ditangkap sama bapak polisi ini,“ ujar tersangka.

Dari keterangan tersangka, bahwa barang haram itu, mereka peroleh dari seorang lelaki, berinisial LK, warga Esdengki  (masuk dalam daftar DPO ).

Kini EPL dan JM (38), keduanya warga  Lingkungan I, Kelurahan Tanjungbalai Kota lV, mendekam di Mapolres Tanjungbalai, guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: ferry. Editor: gun.