Tebingtinggi, hetanews.com- Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak gratis terhadap masyarakat, di RSUD Kumpulan Pane, Kamis (28/6/2018).

Pelaksanaan operasi katarak gratis itu, digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kumpulan Pane, dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 101 Kota Tebingtinggi yang jatuh tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

Tiba di RSUD Kumpulan Pane, Wali Kota yang didampingi Kadis Kesehatan, Nanang Fitra Aulia, Direktur RSUD, Johnly B Dachban dan Kabag Humas, Abdul Halim Purba langsung melihat operasi katarak yang dilakukan di ruang operasi.

Kepada puluhan warga yang sudah mendaftar guna menjalani operasi itu, Wali Kota berpesan agar tetap semangat. Dijelaskannya, bahwa operasi dilakukan dengan peralatan yang cukup canggih, dan pelaksanaanya juga tidak terlalu lama.

"Nantinya setelah usai menjalani operasi agar tetap melakukan pemeriksaan. Selanjutnya sesuai dengan saran dokter, dan diharapkan operasi ini akan memperoleh hasil yang terbaik," ucap Wali Kota.