HETANEWS

Ketegaran Ayu Ting Ting Menghadapi Haters di Media Sosial

Ayu Ting Ting. (Foto: Munady Widjaja)

Jakarta, hetanews.com - Nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bukan hanya sering bernyanyi dari panggung ke panggung, tapi kini ia kerap wara-wiri tampil di layar kaca.

Setiap gerak-geriknya pun selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat, khususnya para pengguna media sosial. Tak jarang, pelantun 'Sambalado' ini kerap mendapatkan kritikan hingga hujatan dari haters.

Mengetahui hal tersebut, Ayu memilih untuk diam dan tidak mengambil pusing setiap komentar buruk yang diterimanya di media sosial. Menurutnya, selama kejahatan itu tidak bersinggungan langsung kepada dirinya dan keluarga, semua dianggap angin lalu.

"Itu kan dunianya di dunia maya. Jadi buat saya enggak usah diladenin. Kecuali dia di depan muka saya, ngeludahin saya, atau dia nonjok, atau dia mukul, boleh kita melawan. Tapi kan itu cuma di jari tangan mereka," ucap Ayu santai saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Perasaan lelah saat dihujat dan dibully di media sosial, sudah tidak lagi dirasakan ibu satu anak itu. Menurutnya, apa yang diterima selama ini, entah perlakuan baik atau buruk, sudah menjadi risiko dirinya sebagai public figure.

"Kalau saya capek, dari kemarin dong. Tapi kan mau gimana, namanya ini sudah risikonya. Sudah tanggung jawab saya. Ya sudah jalanin saja. Nanti juga tahunya ada yang datang sendiri, yang tobat," tuturnya.

Hujatan dan bully dari haters selama ini rupanya tidak hanya dikirimkan kepada Ayu. Namun anaknya, Bilqis Khumairah Razak, kedua orang tua, serta adiknya pun, tidak lepas dari serangan haters.

"Kalau anak saya digituin pasti sedih. Orang tua mana yang enggak sedih. Sebenarnya saya ingin cari (haters yang suka bully), cuma kan saya kebentur waktu. Terus saya juga, sudahlah ini risiko Bilqis sebagai seorang anak public figure. Jadi selagi itu tidak menyentuh anak saya langsung, atau tidak melukai keluarga saya secara langsung, enggaklah," kata Ayu.

Mantan kekasih aktor India Shaheer Sheikh ini pun mengaku sempat menyesali keberadaan keluarganya diketahui publik. Sehingga masyakat menjadi tahu dan ikut menyerang dengan hujatan atau bully-an ke anggota keluarganya.

"Lebih ngerasa bersalah sih sama ayah, ibu. Tapi kayak ini risiko saya. Apalagi kayak ayah, ibu yang suka ke bawa media. Saya sempat larang mereka buat tampil di media, karena bukan apa-apa, kan pasti langsung imbas ke keluarga," ujarnya.

"Itulah kenapa anak saya enggak mau saya tunjukkin ke banyak orang. Tapi yang namanya ibu (orang tua Ayu) ingin lihat cucunya bisa apa, terus di upload (di Instagram). Saya paling marah banget, karena pikiran saya beda sama mereka," lanjutnya.

Ayu pun sadar bahwa tidak hanya dirinya saja yang kerap mendapatkan hujatan dan bully-an di media sosial. Tapi selebriti lain pasti pernah merasakan hal itu. Namun lagi-lagi, ia merasa bahwa selama ini dirinya yang selalu menjadi sorotan.

"Saya kentut saja sudah jadi sorotan. Teman-teman media juga yang ngebuat kita begini. Saya juga bingung kenapa. Jadi apapun gerak-gerik saya, kayaknya salah saja. Tapi sebenarnya enggak cuma saya saja. Di luar sana banyak yang ngelakuin hal yang sama kayak saya," pungkasnya.

Akhirnya, penyanyi yang akan menginjak usia 26 tahun ini hanya bisa pasrah dan berusaha tegar, setiap menghadapi komentar negatif hingga kasar di media sosial miliknya.

"Semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya. Sama pas karier kita menanjak, ada saja hal-hal yang kayak begini, ya haterslah atau yang lain. Jadi terima saja, sebagai entertain jalanin saja dengan baik," tandas Ayu.

sumber: today.line.me

Editor: sella.