Siantar, hetanews.com - Sebanyak 139 orang tidak ikut memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Sementara jumlah yang ikut memilih 237 orang dari 357 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Calon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Dhoss) unggul di TPS ini. Djoss sebutanya, memperoleh 211 jumlah suara sementara Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah (Eramas) hanya memperoleh 25 suara.

TPS 4 ini berada di Jalan Sabang Merauke. Pantauan hetanews.com, sekira pukul 10.30 WIB suasana TPS sempat sepi. 

Di tempat terpisah, Komisioner KPUD Siantar Batara Manurung menyampaikan, hasil penghitungan suara di Kota Siantar untuk sementara ini masih dalam proses pengupulan.

"Untuk sementara hasil penghitungan suara per TPS dapat dilihat di setiap Kelurahan. Ada diumumkan disitu," kata Batara.

Untuk hasil keseluruhan, sambung Batara, warga Siantar dapat mengetahui jumlah suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut lewat website resmi KPUD Siantar. 

"Sekarang kita masih menunggu. Hari ini dan nanti malam akan sampaikan laporannya dan memuat hasil penghitungan suara di website. Pukul 20.00 WIB nanti hasil suara itu tentu mendekat 90 persen. Untuk penghitungan resminya, nanti akan kita umumkan," tukas Batara.

.