Simalungun, hetanews.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) memperoleh suara terbanyak di 3 Nagori, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan data yang dihimpun, di Nagori Bah Biak, Kecamatan Sidamanik paslon nomor urut 1 memperoleh suara banyak 261 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 Djarot Syarif Hidayat -Sihar Sitorus (Djoss) memperoleh suara sebanyak 168 suara, dengan 16 jumlah suara tidak sah, di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan total 343 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Sementara itu, di Nagori Bukit Rejo, paslon nomor urut 1 memperoleh sebanyak 427 suara, sedangkan nomor urut 2 memperoleh 127 suara, dengan jumlah 6 suara tidak sah di 2 TPS dan total 466 orang DPT.

Hal yang sama juga didapati di Nagori Birong Ulu Manriah, di mana dengan total 1168 DPT, pasangan nomor urut 1 memperoleh sebanyak 730 suara dan nomor urut 2 memperoleh 130 suara dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 13 suara.

Terkait adanya dugaan pelanggaran, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Simalungun, Boby Dewantara Purba, mengatakan hingga pukul 15.00 WIB, pihaknya belum menerima laporan dugaan pelanggaran Pemilu di Simalungun. 

"Sampai saat ini kita belum menerima laporan pelanggaran. Selanjutnya akan kita informasikan kembali bila ada laporan dugaan pelanggaran," paparnya saat dikonfirmasi hetanews.com, Rabu (27/6/2018).