HETANEWS

Wali Kota Targetkan Partisipasi Pemilih 77 Persen di Tebingtinggi

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan bersama istri saat memasukkan surat suara ke kotak suara. (foto/ver/nal)

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, bahwa partisipasi pemilih di Kota Tebingtinggi ditargetkan mencapai 77 persen.

Dan siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih nantinya bisa bekerja untuk mensejahterahkan rakyat

Hal ini disampaikan Umar Zunaidi didampingi istri, usai memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menambahkan, bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Tebingtinggi akan berlangsung kondusif.

"Persiapan untuk itu sudah matang dilakukan, dan sesuai dengan pantauan bersama Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar dan Kapolres AKBP Sunadi tadi malam. Alhamdulilah semua sudah oke, dimana kesiapan TPS di 5 Kecamatan yang ada di Tebingtinggi telah sesuai dengan harapan," ujar Umar Zunaidi.

Di sela-selah kunjungannya dalam memantau TPS, Wali Kota meminta dan menyarankan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar melayani masyarakat sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Saya minta masyarakat tidak dipersulit dalam memberikan hak suaranya. Sepanjang regulasi memperbolehkan, ya mari kita layani dengan baik," tegasnya. 

Siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih nantinya, Wali Kota memberikan harapan bisa menahkodai Sumut menjadi Provinsi terdepan, maju dan bisa menjadikan Kabupaten/Kota terintegritas satu sama lain. 

"Mengingat Tebingtinggi memiliki potensi strategis sebagai penyokong kawasan ekonomi, kita berharap Gubernur terpilih nanti bisa melihat potensi daerah yang ada, khususnya Tebingtinggi," harap Umar Zunaidi.

Penulis: tim. Editor: aan.