Siantar, hetanews.com -BPJS Kesehatan Cabang Siantar membuka stand Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di halaman parkir kantor BPJS setempat.

Tujuannya untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi Mobile JKN khususnya di wilayah Kota Siantar. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Siantar, Windharlan Siallagan mengungkapkan, stand ini berfungsi untuk membantu peserta JKN untuk mendownload dan registrasi serta memberi informasi kepada peserta fitur-fitur di aplikasi Mobile JKN dan cara penggunaannya.

‘’Jadi peserta yang tadinya ingin mengantri di kantor untuk ubah data atau merubah faskes langsung saja kita arahkan mereka ke stand Mobile JKN untuk mengubahnya. Bahkan ada juga yang mendaftar melalui Aplikasi Mobile JKN sebagai peserta JKN-KIS sehingga tidak perlu repot antri,” ujar Windharlan, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu salah satu peserta yang datang ke kantor yaitu S Simarmata mengungkapkan, senang dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan ini karena sangat mudah dan praktis.

“Saya datang ke kantor BPJS Kesehatan awalnya untuk mengubah faskes, ternyata mengubahnya bisa melalui aplikasi Mobile JKN, dengan dibantu oleh petugas yang berjaga di stand. Akhirnya saya bisa mengubah faskes tanpa perlu mengantri. Sangat praktis sekali, nanti akan saya himbau ke teman-teman di kantor dan di lingkungan tempat tinggal saya agar mendownload aplikasi Mobile JKN,” ujar Simarmata.