HETANEWS.COM

Paha Ayam Brown Bakery Berjamur, Steven: Saya Jadi Trauma

Brown Bakery Cake Shop. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Brown Bakery Cake Shop, mendadak menjadi viral di media sosial (medsos).

Seorang pembeli di toko tersebut, merasa kesal dan mengunggah video produk kue jenis paha ayam yang sudah tidak layak dikonsumsi. Setelah kejadian itu, Pemko Siantar dan dinas terkait langsung meninjau toko yang beralamat di Jalan Kartini itu.

Pemilik usaha Brown Bakery Cake Shop Steven, tidak menampik video yang telah beredar itu. Steven mengakui, kejadian itu merupakan sebuah kelalaian dari perusahaannya, yang telah ia didirikan sendiri sejak 3 tahun silam. 

"Saya merasa trauma atas kejadian ini. Semua produksi belum tentu terpantau oleh saya Karena produksi makanan semua dikelola anggota. Perusahaan ini sudah 3 tahun, baru kali kejadian seperti ini. Sebenarnya saya jadi trauma dengan makanan-makanan yang kami produksi ini. Tapi ini lah resiko pengusaha," kata Steven, Senin (25/6/2018).

Screenshot.

Steven menuturkan, paha ayam yang berjamur itu diakibatkan oleh kelalaian saat proses pembuatan. Kue yang siap untuk dipasarkan itupun lama kelamaan berjamur saat dihidangkan dalam steling. Namun dari permukaan luar, kue tidak kelihatan berjamur.

"Setiap namanya makanan dalam bentuk adonan yang digoreng dalam keadaan pasti akan lembab. Kemudian lama-lama berjamur. Jadi si anggota ini menggorengnya tidak matang. Harus diakui, itu memang kelalaian," jelasnya.

Atas kelalaian tersebut, Steven akhirnya bertindak dan memecat salah seoarang pekerjanya yang telah lalai dalam membuat kue itu.

"Jadi anggota yang menggoreng itu saya langsung keluarkan. Ini memang kelalaian dan jangan terulang lagi. Makanya malam itu, saya langsung keluarkan," katanya.

Beredarnya video yang diunggah oleh pemilik akun Haven Melda Manroe, ternyata mendapat perhatian Pemko Siantar. Senin pagi, Pemko Siantar bersama dinas terkait meninjau langsung pembuatan kue di Brown Bakery. 

"Tadi Pemko dan Dinas Kesehatan (Dinkes) datang kesini. Orang itu langsung mengecek semua makanan dan dapur," kata pengusaha asal Tanjungbalai ini.

Screenshot.

Seperti yang dikutip dari pemilik akun Haven Melda Manroe, ia membeli beberapa jenis kue dari Brown Bakery. Salah satu jenis kue yang dibeli adalah paha ayam. Makanan yang diproduksi Cake Shop di Jalan Kartini itu diketahi berjamur setelah anak dari Haven sempat melahapnya. 

"Tau anak saya memakan setengah roti yang sudah berjamur dan busuk, hati saya sedih, kesal dan marah. Artinya, anak saya makan racun dong. Atau secara tidak langsung anak saya diracuni," tulisnya. 

Meskipun demikian, Steven mengaku sudah berupaya menjelaskan dan meminta maaf kepada pembelinya itu. Namun, kata Steven, si pembeli itu tidak memberi dirinya kesempatan untuk menjelaskannya. Kejadian itu berlangsung, Minggu (24/6/2018), lalu.

"Intinya kejadian ini sudah terjadi. Dari pihak saya sudah ada kata minta maaf, gak mungkin kami gak ada permintaan maaf. Sudah ini kesalahan kami. Saya berkata aja tidak diizinkan. Dia marah-marah. Katanya ini akan saya masukkan ke youtube. Jika ada dialog yang bagus, mungkin ini tidak diviralkan," tukas Steven.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan