HETANEWS

Satpol PP Latih 440 Orang Petugas Linmas Pilgubsu 2018

Pembekalan petugas Linmas di Kecamatan Bilah Hilih oleh pihak Satpol PP Labuhanbatu bersama Kepolisian. (foto/sofyan)

Labuhanbatu, hetanews.com- Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Labuhanbatu melatih petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat ) Pilgubsu 2018 Kecamatan Bilah Hilir, dengan baris berbaris dan pembekalan sebagai pengaman. Petugas Linmas ini direkrut dari 11 desa dan 2 kelurahan, Senin (25/6/2018), di Lapangan Tanah H Suri Kp. Nelayan Negeri Lama.

Petugas Linmas yang jumlahnya 440 orang itu, tugasnya membantu Polisi dan TNI  dalam pengamanan tingkat TPS,  bersama Panwas Pilgubsu 2018 Kecamatan Bilah Hilir atas penegasan permintaan dari Kantor Satpol PP Labuhanbatu. Sebagai koordinator  pelatih dan pembekalan, Ipda H Sularjo, Kanit Bimmas,  Ipda H Sinaga, Kanit Sabhara Polsek Bilah Hilir dibantu 3 personil Satpol PP Labuhanbatu dan Kasi Trantib Kantor Camat Bilah Hilir, Karnizal.

"Linmas kita latih hanya 1 hari saja, sekaligus mendata identitas petugas untuk sebagai administrasi. Latihan baris berbaris (PBB) dan pemantapan sikap dalam pengamanan saat pencoblosan di TPS dan pengawalan kotak surat suara setelah pemilihan dan sebelum.  Agar lebih waspada jika ada keributan dan gangguan yang berada di luar TPS,"terang Ipda H Sularjo.

Lanjutnya, jaga kesehatan menjelang pemilihan, wajib menjalankan Tugas dan jika ada merusuh atau membuat kepanikan warga saat mau pencoblosan,  tangkap dan serahkan ke Polisi dan TNI. Patroli wajib ke setiap TPS dan sterilkan lokasi TPS,"tegasnya.

Camat Bilah Hilir, Bonaran Tambunan dalam sambutannya, meminta agar keamanan di tingkat TPS benar – benar diperhatikan.

Petugas Linmas Desa dan Kelurahan wajib patroli. Kerjasama dengan Kades dan Kepala Dusun kalau ada kegiatan warga yang mengundang keributan  atau mencurigakan dalam minggu tenang ini. Tetap diawasi serta diberikan peringatan. Pilgubsu 2018 di Kecamatan Bilah Hilir tetap aman dan kondusif,"harap Bonaran Tambunan.

Kasat Pol PP Labuhanbatu, H Abdul Haris Nasution dihubungi via seluler, Senin (25/6/2018) tentang petugas Linmas Pilgubsu di Kecamatan Bilah Hilir, namun  tidak ada jawaban. 

Pelatihan Linmas Pilgubsu 2018 di Kecamatan Bilah Hilir turut dihadiri, para Kepala Desa dan Lurah, dan  Sekretariat Panwas Pilgubsu 2018 Kecamatan Bilah Hilir, Maimurni, Devi Wahyuni, Yuyun Karnadi, Rina Nurisa juga hadir Sekretariat PPK Bilah Hilir, Juhri, Ketua PPS dan Kepala Lingkungan. 

Penulis: sofyan. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.