HETANEWS

Panwaslih Simalungun Gelar Rapat Koordinasi Stakeholder Jelang Pilgubsu

Rapat koordinasi stakeholder pada minggu tenang Pilgubsu 2018, di DL Cafe Shop, Senin (25/6/2018). (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simalungun, gelar rapat koordinasi stakeholder dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018.

Rapat ini dihadiri sejumlah awak media, Komisioner KPUD Simalungun, Satpol PP dan Polres Simalungun, di DL Cafe Shop, Kota Siantar, Senin (25/6/2018).

Komisioner KPUD Simalungun, Dadang menyampaikan, saat ini merupakan minggu tenang dan masa pembersihan alat peraga kampanye.

Pada 24 Juni sampai 26 Juni 2018, KPUD Simalungun telah menyurati pihak pasangan calon (paslon) agar segera menertibkan alat peraga kampamye.

"H min 2 ini sudah kita mulai pembersihan. Jadi jika pihak calon maupun timnya belum menurunkan alat peraga, maka besok akan segera kita tertibkan seluruhnya. Besok merupakan deadline pembersihan," kata Dadang.

Sekretaris Satpol PP Simalungun, A Napitulu yang ikut dalam rapat stakeholder ini, memastikan pihaknya siap dalam melakukan penertiban alat peraga kampanye bersama dengan penyelenggara pemilu. Penertiban alat peraga ini akan menyasar di tempat-tempat ramai dan jalan-jalan protokol.

Ketua Panwaslih Simalungun, Boby Dewantara Purba didampingi Kodir Nasution menegaskan, dalam masa tenang ini dipastikan tidak ada lagi paslon maupun tim pemengan menggelar rapat yang melibatkan masyarakat.

"Masa tenang ini, tidak ada lagi pertemuan-pertemuan yang dilakukan paslon. Seperti pertemuan dengan warga," kata Kodir.

Dalam melakukan pengawasan Pilgubsu yang digelar pada Rabu 27 Juni 2018 nanti, kerjasama stakeholder dan awak media ini sangat dibutuhkan. Untuk itu, adapun pelanggaran pelanggaran saat proses pencoblosan maupun menjelang hari ‘H’ diharapkan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu.

Penulis: gee. Editor: gun.